0
Cara Memberikan Suara Masteran Pada Burung Pleci – Bagi sahabat kicau mania yang sudah pakar atau sudah suhu pasti tidak asing lagi dengan kata pemberian suara masteran. Tujuan dari pemberian suara masteran pada burung pleci yaitu agar burung pleci yang di berikan suara master dapat menirukan suara seperti suara yang  di masterkan. Untuk melakukan suara pemasteran pada burung pleci dapat di lakukan dengan burung kicau secara langsung atau dengan suara masteran yang berformat mp3 yang di putar menggunakan audio player. Suara yang banyak di gunakan oleh pleci mania untuk memaster burung pleci peliharaannya adalah suara burung kenari, mantenan, dsbg yang memiliki suara kicauan yang ngerol dan memiliki speed kicau yang rapat.

Burung Pleci
(Sumber gambar : kicauburung.id)

Pemberian suara masteran untuk burung pleci mungkin telah banyak di bahas oleh para blogger di blog-blog kicau lainnya, nah untuk kesempatan kali ini admin informasi kicau akan memberikan cara pemberian suara master untuk burung pleci. Untuk pemberian suara masteran yang baik untuk burung pleci ala informasi kicau yaitu bisa di lakukan dengan cara sebagai berikut :

1.    Tempatkan burung pleci yang akan sobat master jauh dari suara burung kicau selain dengan suara burung yang di masterkan. Yang paling penting jauhkan dari suara burung pleci yang ngalas standart, hal ini di lakukan karena agar suara masteran dapat di terima dengan baik oleh burung pleci yang sobat berikan suara master dan tidak ngalas standart lagi.

2.    Berikan suara master secara terus menerus yang artinya konsisten rutin setiap hari pada waktu yang sama. Pemberian suara master baik di lakukan pada saat burung pleci di istirahatkan baik itu siang atau malam hari baik dengan suara burung asli atau menggunakan suara burung mp3.

3.    Lakukan ke dua cara di atas dengan rutin dan konsisten setiap hari.

Demikianlah tips atau cara memberikan suara masteran untuk burung pleci ala informasi kicau yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini yang semoga bisa bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan mohon maaf bila ada kesalahan. Salam kicau mania

Posting Komentar

 
Top