0
Burung Kutilang Bersuara Merdu – Burung kutilang merupakan salah satu burung pengicau yang banyak di pelihara oleh manusia untuk di jadikan sebagai burung kicauan  di rumahan (burung ocehan). Setahu saya sampai saat ini burung kutilang hanya di jadikan sebagai burung kicauan atau burung ocehan dan belum di jadikan sebagai burung lomba. Burung kutilang mempunyai suara yang merdu dan tak kalah merdu dengan suara burung kicau lainnya, namun burung kutilang di anggap sebagai burung pengganggu oleh para kicau mania, mungkin hal itu di karenakan suara burung kutilang jika di tirukan oleh burung kicau lainnya yang di ikut sertakan dalam dunia lomba burung berkicau akan dapat merusak suara burung kicau tersebut. Namun sebenarnya burung kutilang juga mempunyai suara yang bagus dan dapat menirukan suara-suara burung kicau lainnya.

burung kutilang
(Sumber gambar : hargaburung.id)

Pengalaman saya dalam memelihara burung kutilang dari anakan hingga dewasa yaitu sangat mudah dan simple kalau menurut saya. Jadi saat burung burung kutilang masih anakan dan masih meloloh itu saya kasih pakai voer basah, dan sampai burung kutilang tersebut bisa makan sendiri maka di kasihlah makan dengan voer. Setelah burung kutilang tersebut bertumbuh dewasa lah burung kutilang tersebut mempunyai suara yang nyaring, merdu dan suara kicauannya itu bervariasi yang tak hanya bisa berkicau layaknya suara burung kutilang. Mungkin jika burung kutilang yang saya pelihara dari anakan tersebut saya berikan suara master dengan suara burung kicau lainnya mungkin burung kutilang tersebut akan bisa meniruan suara master yang di berikan.

Nah, jadi kesimpulannya menurut saya burung kutilang memiliki suara kicauan yang nyaring dan merdu. Bagi sahabat kicau mania semuanya yang ingin memiliki suara burung kutilang mp3 sahabat bisa download suaranya dengan cara yang sangat mudah dengan langsung klik link download link download di bawah ini :

Download

Itulah tulisan tentang burung kutilang bersuara merdu dan suara burung kutilang dengan format mp3 yang bisa saya bagikan kepada sahabat kicau mania semuanya yeng semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan sahabat kicau mania semuanya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

Posting Komentar

 
Top