0
Merawat Indukan Burung Kenari Saat Meloloh – Burng kenari sering di kembang biakkan oleh peternak burung berkicau khususnya peternak burung kenari. Dalam merawat indukan burung kenari yang sedang meloloh memang harus ekstra teliti dan sering mengeceknya karena agar anakan burung kenari yang sedang diloloh bisa tmbuh dengan selamat. Banyak hal-hal yang harus di perhatikan dalam memelihara indukan burung kenari yang sedang meloloh terutama pemberian makanan yang tepat. Berikut adalah cara memelihara indukan burung kenari yangs edang meloloh anakanannya :

indukan burung kenari saat meloloh
(Sumber gambar : www.agenciasinc.es)

1.    Bersihkan kandang ternak
Memembersihkan kandang ternak perlu di perhatikan dan di lakukan setiap hari untuk menjaga kondisi kandang ternak agar selalu bersih dari kotoran-kotoran indukan burung kenari ataupun kotoran lainnya. Pembersihan kandang ini baik di lakukan untuk menjaga kandang tetap bersih ataupun steril sehingga dapat menjaga kesehatan indukan burung kenari dan anakannya.

2.    Pemberian Makanan
Berikan makanan untuk indukan burung kenari yang bervariasi, jangan hanya di berikan milet saja karena menurut pengalaman teman-teman kicau mania indukan burung kenari saat meloloh yang hanya di berikan makanan milet saja dapat menyebabkan anakannya mati. Maka dari itu sebaiknya berikan makanan tambahan untuk indukan burung kenari yang sedang meloloh berupa sawi putih dan telur puyuh rebus. Pemberian makanan tambahan selain milet tersebut sebaiknya diberikan setiap hari dan jangan sampai telat agar anakan burung kenari dapat tumbuh dengan baik hingga bisa makan sendiri.

3.    Jauhkan pejantan dari indukan betina
Menurut saya sebaiknya pejantan di jauhkan dari indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya karena takutnya indukan burung kenari betina akan birahi jika dekat dengan pejantan dan hal yang paling di takuti lagi jika indukan burung kenari betina birahi bisa-bisa malah membunuh anakannya sendiri. Jadi menurut saya menjauhkan pejantan dari indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya ialah hal yang baik untuk di lakukan.

Lakukanlah ketiga cara di atas untuk merawat indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya hingga anakan burung kenari tersebut mau makan sendiri.

Demikianlah merawat indukan burung kenari saat meloloh yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini yang semoga bisa bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan mohon maaf bila ada kesalahan. Salam kicau

Posting Komentar

 
Top