0
Memilih Burung Kacer Yang Bukan Pancingan – Memilih burung kacer dalam kandang ombyokan memang memerlukan ketelitian dan tidak bisa asal seperti memilih baju di toko. Karena burung kacer yang sehat dan berkualitas bagus tentu adalah prioritas utama dalam memilih burung kacer dalam kandang ombyokan. Seperti pengalaman para kicau mania yang telah membeli burung kacer dalam kandang ombyokan yang kurang teliti maka berdampak buruk, karena burung kacer yang di pilihnya adalah burung kacer pancingan, tentu hal itu bisa berakibat fatal yang dapat mengakibatkan burung kacer mati. Lantas bagaimanakan memilih burung kacer dalam kandang ombyokan yang bukan burung kacer pancingan? Simak artikel ini hingga selesay ya guys!

burung kacer poci jantan
(Sumber gambar : agroentepreneurship.blogspot.com)

Hal-hal yang perlu di lakukan dalam memilih burung kacer dalam kandang ombyokan yang bukan pancingan ialah sebagai berikut ini :
  1. Pilihlah burung kacer yang tidak cacat, aktif dan gesit di dalam kandang ombyokan. Hal itu menandakan burung kacer tersebut memiliki fisik yang sehat.
  2. Jangan pilih burung kacer yang aktif minum air, karena burung kacer yang aktif minum air di dalam kandang ombyokan bisa di indikasikan bahwa burung kacer tersebut ialah burung pancingan.
  3. Berikan burung kacer dengan makanan seperti jangkrik, hal ini untuk memastikan jika burung kacer tersebut sulit dalam menelan makanan yang di berikan maka bisa di indikasikan bahwa burung kacer tersebut ialah burung pancingan.
  4. Yang terakhir kali bisa di lakukan ialah melihat warna tubuh burung kacer tersebut, warna tubuh yang di maksud di sini ialah warna kulitnya bukan warna bulunya. Jadi jika warna tubuh/kulitnya hitam maka hal itu menandakan burung kacer yang kurang sehat dan bisa di indikasikan bahwa burung kacer tersebut ialah burung pancingan. Untuk warna tubuh/kulit burung kacer yang sehat ialah putih.

Nah, dengan melakukan 4 cara tersebut di atas maka saya kira anda dapat membedakan mana burung kacer yang pancingan dan mana burung kacer yang bukan pancingan. Cara yang tertulis di atas (2-3) adalah cara yang di tulis berdasarkan pengalaman para kicau mania.

Setelah anda dapat memilih burung kacer yang bukan pancingan maka anda bisa mengunjungi konten tentang cara menjinakan burung kacer dan download suara burung kacer di blog informasi kicau ini. Demikian artikel ini yang semoga bermanfaat. Terima kasih dan mohon maaf bila ada kesalahan. Salam kicau

Posting Komentar

 
Top