0
Manfaat Kangkung Untuk Lovebird – Kangkung adalah jenis sayuran yang banyak di konsumsi oleh manusia pada umumnya. Pada dunia hobi kicau kangkung banyak yang menggunakan untuk makanan tambahan kepada lovebird. Ujar beberapa sahabat kicau mania yang memelihara lovebird, kangkung dapat di jadikan sebagai pendongkrak birahi pada lovebird. Mungkin hal itu bisa terjadi karena kangkung mempunyai kandungan gizi yang cukup bagus. Biasanya kangkung di berikan kepada lovebird saat lovebird menjelang di lombakan. Pemberiannya bisa secukupnya atau sekenyangnya lovebird. Untuk lebih mudahnya pemberian kangkung di lakukan pada saat H-1 lomba seperti yang akan di jelaskan di bawah ini.

kangkung pakan lovebird
(Sumber gambar : dhbindonesia.blogspot.co.id)

Pemberian kangkung kepada lovebird bisa di lakukan dengan cara sebagai berikut ini :
  1. Pada H-1 lomba, sore hari lovebird di ambil makanannya dengan tujuan agar lovebird mnerasa lapar.
  2. Siapkan kangkung yang sudah di iris atau di potong kecil-kecil.
  3. Setelah lovebird terlihat lapar maka berikan irisan atau potongan kangkung tadi pada lovebird tersebut agar kangkung di santap oleh lovebird dengan lahap.
  4. Biarkan kangkung di dalam sangkar hingga pagi hari. Berikan milet sedikit saja agar lovebird fokus untuk makan kangkung.

Setelah cara di atas di lakukan maka biasanya keesokan harinya lovebird sudah terlihat naik birahinya yang di tandai dengan lovebird ngetik atau ngekek. Jika lovebird akan di lombakan maka bisa menambahkan porsi kangkung untuk di berikan. Jadi kesimpulannya kangkung dapat di gunakan untuk menaikkan atau mendongkrak birahi pada lovebird. Menurut saya secara pribadi hal itu bagus untuk di lakukan karena kangkung adalah makanan yang alami yang baik di berikan untuk lovebird.

Demikianlah tips atau manfaat kangkung untuk lovebird yang bisa saya bagikan kepada sahabat kicau mania semuanya pada kesempatan kali ini yang semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau

Posting Komentar

 
Top