0
Cara Merawat Burung Kemade Anakan – Burung kemade juga di sebut dengan burung talokan, cabe jawa, dan juga cit bang. Burung kemade memiliki suara kicauan yang unik dan berkembang biak di kebun dan pekarangan sekitar rumah. Kini banyak kicau mania yang memelihara burung kemade anakan untuk di jadikan sebagai bibit burung kemade peliharaan yang jinak dan mau berkicau di rumah. Namun memelihara burung kenade anakan tidak semudah yang d bayangkan karena membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam setiap prosesnya. Kata orang memelihara burung kemade anakan seperti halnya memelihara bayi manusia hehehe. Lantas seperti apakah memelihara burung kemade anakan tersebut agar bisa bertahan hidup hingga menjadi burung kemade dewasa? Simak artikel ini hingga selesai!

keluarga burung kemade

Dalam memelihara burung kemade anakan tidak memerlukan suatu hal yang sulit untuk di lakukan, hanya saja memerlukan ketelatenan dan kesabaran. Berikut adalah cara memelihara burung kemade anakan :
  1. Burung kemade anakan sebaiknya di tempatkan di sarang burung kemade yang di ambil dari asalnya dan di taruh di dalam sangkar agar aman dari serangan tikus ataupun lainnya hingga burung kemade anakan tersebut bisa bertengger di tangkringan.
  2. Untuk pemberian makanannya sebaiknya di berikan pisang kepok yang sudah matang dan selain itu berikan juga bubur sun bayi. Cara pemberiannya di suap atau di loloh layaknya meloloh burung kicau anakan lainnya dan waktu melolohnya ialah selagi burung kemade anakan itu minta loloh. Tidak perlu menggu menit atau bahkan jam untuk meloloh burung kemade anakan tersebut, melainkan setiap kali burung kemade anakan minta loloh maka lolohlah hingga kenyang. Perlu di ingat pelolohan pisang dan burung sun bayi tidak di campur melainkan di seling atau untuk variasi pelolohan yang artinya tidak melulu di di loloh dengan pisang atau bubur sun bayi, jadi untuk pergantian menu makanan.
  3. Lakukanlah hal tersebut di atas dengan rutin, telaten dan sabar. Jika anda merawat burung kemade anakan dengan telaten dan sabar maka berkemungkinan besar burung kemade anakan yang anda rawat bisa hidup dan tumbuh hingga dewasa.

Demikian tips dari saya untuk memelihara burung kemade anakan yang semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau

Posting Komentar

 
Top