0
Cara Membedakan Jantan atau Betina Pada Lovebird – Bagi sebagian besar pemula penghobi lovebird masih banyak yang bertanya-tanya tentang cara membedakan jenis kelamin pada lovebird. Hal itu sangat wajar karena lovebird jantan dan betina memiliki ciri fisik tubuh yang bisa di bilang sama. Awalnya saya sendiri juga bingung cara membedakan jenis kelamin pada lovebird, namun karena sering berkumpul dan sharing sama sahabat-sahabat kicau tentang lovebird akhirnya saya tahu bagaimana membedakan jenis kelaim pada lovebird. Jika di lihat dari ciri fisik memang lovebird jantan dan lovebird betina terlihat sama, lalu bagaimana membedakan ciri lovebird betina dan lovebird jantan? Simak artikel ini sampai selesai yaa!

Untuk lovebird paud alias lovebird yang masih berumur muda perbedaan jantan dan betinannya bisa di lihat dari paruhnya, menurut saya lovebird betina memiliki paruh yang lebih besar jika di lihat dari depan, sedangkan lovebird jantan memiliki ukuran paruh lebih kecil jika di lihat dari depan juga. Namun cara tersebut masih belum bisa memastikan jenis kelamin pada lovebird. Nah, untuk cara mengetahui jenis kelamin pada lovebird ialah sebagai berikut :
  1. Cara yang pertama ialah dengan menaikkan birahi pada lovebird yang ingin di ketahui jenis kelaminnya (bisa juga hingga over birahi). Cara menaikkan birahi pada lovebird bisa di lakukan dengan berbagai cara.
  2. Setelah lovebird birahinya naik maka dekatkanlah lovebird tersebut dengan lovebird lainnya.
  3. Lihatlah kondisi lovebird tersebut, jika lovebird mbebek alias minta kawin seperti lovebird betina maka bisa di pastikan bahwa lovebird tersebut ialah lovebird betina. Namun jika lovebird tersebut tidak mbebek atau malah gesek tangkringan bisa di pastikan juga bahwa lovebird tersebut ialah lovebird jantan.
perbedaan jantan atau betina lovebird
(Sumber gambar : koranburung.blogspot.com)

Nah, itulah cara membedakan jenis kelamin pada lovebird versi saya yang bisa saya bagikan pada sahabat kicau semuanya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog informasi kicau. Terima kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau

Posting Komentar

 
Top