0
Cara Menjinakkan Burung Kenari – Sifat jinak burung kenari ialah bukan tujuan utama dalam memelihara burung kenari. Tujuan utama dari memelihara burung kenari tentunya ialah membuat burung kenari peliharaan mau berkicau dengan rajin atau gacor. Beberapa penghobi burung kenari pemula mungkin ada yang menanyakan soal bagaimana cara menjinakkan burung kenari. Menurut saya hal itu simpel untuk di lakukan dan caranya tidak sesulit membuat burung kenari yang macet bunyi menjadi berkicau kembali hehe. Bagi sobat penghobi burung kenari yang ingin tau cara menjinakkan burung kenari dengan mudah silahkan simak artikel ini sampai selesai, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menjinakkan atau cara membuat burung kenari menjadi jinak.

burung kenari jinak
Gambar Burung Kenari Jinak
(Sumber : omkicau.com)

Membuat burung kenari peliharaan menjadi jinak dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai cara, nah salah satu caranya akan saya bahas berikut ini :
  1. Rawatlah burung kenari dengan baik dan penuh kasih sayang. Jangan pernah membuat burung kenari peliharaan merasa tidak nyaman dan tidak aman di dalam sangkar.
  2. Pemberian makanan pokok berupa milet tetap di supplay secara teratur dan yang gak kalah penting air minum jangan sampai kehabisan.
  3. Untuk pemberian makanan tambahan berupa buah, sayur, atau telur puyuh jangan di berikan langsung yang di tandon di dalam sangkar melainkan berikan secara langsung dari tangan pemelihara. Jika burung kenari masih terlalu takut maka berikan secara langsung dari tangan dan dari luar sangkar, latihlah sedikit demi sedikit sampai akhirnya burung kenari tersebut mau memakan makanan tambahan yang di berikan secara langsung dari tangan dan tangan pemelihara masuk ke dalam sangkar.
  4. Jika burung kenari sudah tidak takut dengan tangan pemelihara yang masuk ke dalam sangkar untuk memberikan makanan tambahan maka lakukanlah pemberian makanan tambahan kepada burung kenari tersebut langsung dari tangan pemelihara yang masuk ke dalam sangkar dengan rutin setiap hari.
  5. Lihatlah perubahan apa yang terjadi pada burung kenari peliharaan anda setelah seminggu anda memberikan makanan tambahan secara langsung dari tangan yang masuk ke dalam sangkar.

Demikianlah cara menjinakkan burung kenari yang bisa saya tulis dan saya publikasikan kepada sahabat kicau mania semuanya. Terima kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

Posting Komentar

 
Top