0
Cara Membuat Burung Trucukan Ngevoer – Burung trucukan yang baru di beli dari kandang ombyokan biasanya belum langsung mau makan voer. Untuk membuatnya terus bertahan hidup maka pemelihara harus memberikan makanan pokok berupa buah-buahan yaitu seperti buah pisang, pepaya, dsbg. Untuk dapat membuat burung trucukan lepas dari makanan pokok berupa buah-buahan tersebut maka hal yang harus di lakukan ialah membuat burung trucukan tersebut mau makan voer. Dalam membuat burung trucukan mau makan voer membutuhkan proses dan waktu yang tidak singkat, perlu melakukan beberapa tips untuk dapat melakukannya.

burung trucukan

Gambar Burung Trucukan
(Sumber gambar : google)

Cara membuat burung trucukan ngevoer atau mau makan voer dapat di lakukan dengan beberapa cara. Pada kesempatan kali ini akan di bahas tentang salah satu cara membuat burung trucukan mau makan voer. Cara membuat burung trucukan ngevoer atau mau makan voer ialah sebagai berikut :

Bahan :
1. Siapkan buah pepaya yang sudah masak/matang.
2. Siapkan voer kroto sari (bukan termasuk promosi).
3. Cepuk wadah pakan.

Cara Penggunaan :
1. Kupas dan potong sebagian buah pepaya.
2. Taburkan voer krotosari pada buah pepaya yang sudah di kupas dan di potong.
3. Letakkan buah pepaya yang sudah di taburi voer ke dalam cepuk wadah pakan.
4. Hari kedua tambahkan voer pada wadah pakan dan tetap lakukan cara 1,2 dan 3.
5. Lakukan cara ke 4 sampai kurang lebih satu minggu.

Lihatlah perubahannya, biasanya burung trucukan akan mau makan voer. Namun jika burung trucukan belum mau makan voer maka tetap lakukan cara diatas hingga burung trucukan tersebut mau makan voer. Sepengalaman saya dengan cara di atas hanya memerlukan waktu satu minggu untuk membuat burung trucukan mau makan voer.

Demikianlah cara membuat burung trucukan ngevoer atau mau makan voer yang bisa saya bagikan pada kesempatan update blog informasi kicau kali ini yang semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

Posting Komentar

 
Top