0

Makanan Tambahan Untuk Burung Kenari – Makanan burung kenari pada umumnya ialah biji-bijian. Salah satu makanan pokok burung kenari ialah milet. Milet merupakan makanan pokok burung kenari. Beberapa kicau mania sering menambahkan makanan selain milet kepada burung kenari yaitu berupa sayuran ataupun buah-buahan. Berikut ini akan saya ulas tentang makanan tambahan burung kenari yang sering di berikan kepada burung kenari peliharaan oleh para kicau mania :

1. Niger Seed
Niger seed adalah salah satu jenis biji-bijian yang di sukai oleh burung kenari. Ciri fisik niger seed berwarna hitam dan bentuknya kecil memanjang seukuran dengan milet. Selain di sukai oleh burung kenari, niger seed dapat membuat burung kenari menjadi lebih birahi sehingga dapat membuat burung kenari jantan menjadi gacor (menurut pengalaman saya).

niger seed

Gambar Niger Seed
(Sumber gambar : google)


2. Daun Sawi Hijau/Putih
Daun sawi atau daun sayur sawi hijau/putih dapat menjadi makanan tambahan untuk burung kenari. Daun sawi bagus untuk melengkapi nutrisi harian burung kenari.

sayur sawi putih dan sawi hijau

Gambar Sayur Sawi Putih dan Sawi Hijau
(Sumber gambar : google)

3. Daun Mengkudu
Daun mengkudu juga bisa di jadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Konon kata sebagaian kicau mania daun mengkudu dapat membuat suara burung kenari menjadi ngeder/ngeplong.

daun mengkudu

Gambar Daun Mengkudu
(Sumber gambar : google)

4. Jagung Muda
Jagung muda juga dapat menjadi salah satu makanan tambahan untuk burung kenari. Selain mengandung banyak karbohidrat, jagung muda konon kata sebagian kicau mania juga dapat menstabilkan birahi pada burung kenari. Jadi jagung muda bagus di berikan untuk burung kenari yang over birahi.

jagung muda

Gambar Jagung Muda
(Sumber gambar : google)

5. Buah Mentimun
Buah mentimun juga dapat di jadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Konon sebagian kicau mania buah mentimun dapat menurunkan birahi pada burung kenari.

buah mentimun

Gambar Buah Mentimun
(Sumber gambar : google)

6. Buah Pisang Kepok
Buah pisang kepok juga dapat di jadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Konon kata sebagian kicau mania buah pisang kepok dapat membuat suara burung kenari menjadi bening.

buah pisang kepok

Gambar Buah Pisang Kepok
(Sumber gambar : google)

7. Telur Puyuh Rebus
Telur puyuh yang telah di rebus juga dapat di jadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Telur puyuh rebus juga bagus untuk melengkapi asupan nutrisi harian burung kenari.

telur puyuh rebus

Gambar Telur Puyuh Rebus
(Sumber gambar : google)

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan kepada sahabat kicau mania semuanya tentang makanan tambahan untuk burung kenari. Semoga informasi ini bermanfaat dan dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jika ada pendapat lain dari anda, silahkan sampaikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan salam kicau mania

Posting Komentar

 
Top