0
Lama Waktu Mabung Pada Burung Kenari – Hallo sahabat kicau mania semuanya, apa kabar kalian semuanya? Semoga kabar baik selalu menyertai kalian semuanya.Nah, di kesempatan kali ini saya akan bercerita soal lama waktu mabung burung kenari. Pengalaman yang saya dapatkan dari saya memelihara burung kenari saat mabung lama waktunya yaitu kurang lebih sekitar 2 bulan, kok lama banget yaa? Memang seperti itu sahabat, saya sudah 2 kali memelihara burung kenari ocehan yang dalam keadaan mabung. Yang pertama burung kenari peliharaan saya yang mabung berwarna bon hijau/hijau botol, nah yang kedua ini warnanya kuning orange seperti warna burung kenari yang banyak di jumpai di pasaran.

burung kenari mabung

Gambar burung kenari mabung
(Sumber gambar : google)

Bagi sahabat yang burung kenari peliharaannya sedang mabung sebaiknya di pelihara dengan sebaik mungkin dan jangan lupa tetap penuhi kebutuhan nutrisinya dan jangan malah di umbar. Soalnya konon kata orang-orang burung kicau yang sedang mabung tetap membutuhkan banyak nutrisi atau gizi untuk memulihkan kondisi tubuh dan bulunya agar dapat kembali cantik dan baik kembali.

Dalam waktu mabung selama kurang lebih 2 bulanan, biasanya burung kenari ocehan jarang berbunyi atau berkicau malah cenderung diam saja. Mungkin hal itu di sebabkan karena burung kenari tersebut badannya kurang enak untuk di gunakan berkicau soalnya ya bulunya banyak yang rontok dan ganti.

Bagi sahabat kicau mania semuanya yang burung kenari peliharaannya sedang dalam keadaan mabung maka sebaiknya jangan bosan untuk merawatnya, tetap rawatlah sebaik mungkin agar kelak sehabis mabung burung kenari peliharaan sahabat bisa seperti sediakala atau bahkan lebih baik lagi.

Jadi kesimpulannya : lama waktu burung kenari mabung ialah kurang lebih sekitar 2 bulanan.

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan kepada sahabat kicau mania semuanya yang semoga bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau mania
loading...

Posting Komentar

 
Top