0
Cara Memelihara Burung Sogok Ontong Anakan – Burung sogok ontong kini kian di cari oleh para penggemar burung berkicau, hal itu mungkin di sebabkan karena burung sogok ontong memiliki suara kicauan yang khas dan bagus untuk di jadikan sebagai suara masteran. Namun memelihara burung sogok ontong ialah hal yang tidak mudah untuk di lakukan sebab burung sogok ontong sedikit berbeda dengan burung kicau lainnya. Perbedaannya ialah pada makanan burung tersebut, burung sogok ontong memakan sari bunga saat di alam liarnya, jadi pada saat burung sogok ontong di pelihara di dalam sangkar maka wajib di berikan makanan seperti madu, air gula, dan air susu untuk menggantikan makanannya saat di alam liarnya.

Biasanya burung sogok ontong yang sudah mau makan sendiri jika di tangkap dan di pelihara di dalam sangkar langsung mau minum air gula, madu atau air susu yang di berikan oleh pemelihara, namun bagaimana untuk burung sogok ontong anakan yang belum mau/bisa minum sendiri???

anakan burung sogok ontong

Gambar anakan burung sogok ontong
(Sumber gambar : google)

Caranya mudah sekali sahabat, teman saya kemarin telah mempraktikkan cara untuk memelihara burung sogok ontong anakaan yang masih ngeloloh/menyuap. Caranya adalah menyiapka bahan dan melolohnya :

Bahan :
  1. Madu, air gula, atau air susu.
  2. Wadah metabolis atau wadah obat burung yang telah di bersihkan.

wadah metabolis

Gambar wadah metabolis
(Sumber gambar : google)

Cara penggunaan :
  1. Masukkan madu atau air gula atau bisa juga air susu kedalam wadah metabolis atau wadah obat burung tersebut.
  2. Kemudian suapkan makanan burung sogok ontong anakan tersebut sedikit demi sedikit kepada burung sogok ontong anakan peliharaan sahabat.Cara ini mirip dengan cara spet anakan lovebird, namun cara ini lebih mudah di lakukan karena cara pemberian/penyuapan makanannya di teteskan sedikit-sedikit. Lakukan penyuapan anakan burung sogok ontong peliharaan sahabat dengan rutin hingga anakan burung sogok ontong peliharaan sahabat mau minum sendiri.
Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini yang semoga bermanfaat bagi semua pengunjung blog informasi kicau. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau mania
loading...

Posting Komentar

 
Top