0
Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan – Dalam memelihara burung kenari pasti tidak lepas dengan yang namanya pakan untuk burung kenari. Karena tentunya bila burung kenari peliharaan tidak di berikan makanan pasti akan mati kelaparan. Racikan pakan burung kenari tentu berbeda-beda berdasarkan kebutuhannya, contohnya pakan burung kenari ternak dan pakan burung kenari ocehan atau kicauan. Pakan burung kenari ternak tentunya memerlukan asupan nutrisi yang lebih banyak karena agar proses produksinya lancar dan anakan burung kenari tersebut tumbuh dengan sehat. Namun untuk pakan burung kenari kicauan tentunya juga memerlukan jenis pakan kenari yang bernutrisi namun tidak terlalu berlebihan karena bisa mengakibatkan burung kenari kicauan badannya gemuk dan malas-malasan untuk berkicau. Untuk itu saya akan membagikan racikan pakan untuk burung kenari kicauan berdasarkan pengalaman para kicau mania.

Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan

Gambar Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan
(Sumber gambar : google)

Racikan pakan burung kenari kicauan tidak terlalu banyak bahannya menurut saya, karena cuma membutuhkan beberapa bahan untuk membuat racikan pakan burung kenari kicauan atau ocehan tersebut. Adapun racikan pakan burung kenari kicauan atau ocehan ala informasi kicau ialah sebagai berikut ini :

1. Milet Burung Kenari
Milet burung kenari merupakan makanan pokok untuk burung kenari. Biasanya milet burung kenari berbentuk lonjong dan berwarna putih agak kecoklatan. Milet burung kenari bisa di dapatkan di kios penjual pakan burung kicauan.

2. Biji sawi
Biji sawi merupakan salah satu makanan tambahan untuk burung kenari yang konon katanya berfungsi untuk menaikan birahi pada burung kenari. Jadi jika kondisi burung kenari sedang birahi maka akan memicu burung kenari tersebut untuk berkicau dengan rajin. Ciri fisik biji sawi ialah berwarna hitam dan berbentuk bulat-bulat kecil.

3. Niger seed
Niger seed juga merupakan salah satu makanan tambahan untuk burung kenari kicauan yang konon katanya berfungsi untuk membuat burung kenari kicauan semakin rajin untuk berkicau karena niger seed dapat membuat suhu hangat pada tubuh burung kenari.

Untuk cara meracik atau mencampur ketiga bahan makanan kenari kicauan di atas sebaiknya takarannya menyesuaikan pada kondisi masing-masing burung kenari. Karena untuk makanan tambahan seperti biji sawi dan niger seed mempunyai peranan atau efek tersendiri seperti yang saya tulis di atas.

Selain ketiga makanan burung kenari kicauan di atas bisa juga memberikan makanan untuk burung kenari kicauan seperti daun sawi segar dan rebusan telur puyuh. Kedua makanan tambahan burung kenari kicaun tersebut bisa menambah asupan nutrisi untuk burung kenari kicauan, namun untuk pemberiannya jangan terlalu kerap atau sering karena dapat membuat burung kenari menjadi gemuk dan malas untuk berkicau.

Demikianlah informasi tentang racikan pakan burung kenari kicauan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya dan jika terdapat kesalahan pada artikel ini mohon untuk di maafkan. Terima kasih telah berkunjung dan salam #kicaumaniaindonesia
loading...

Posting Komentar

 
Top