0
Mengatasi Suara Burung Pleci Serak Atau Tipis – Burung pleci peliharaan anda suaranya menjadi serak atau tipis? Tenang dan jangan panik, karena pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan dan membagikan cara mengatasi suara burung pleci yang sedang serak atau tipis. Saya tidak tahu pasti penyebab suara burung pleci tiba-tiba serak dan tipis. Hal itu mungkin di karenakan tenggorokan burung pleci sedang radang atau entah kenapalah. Namun bagi anda yang burung pleci peliharaannya sedang mengalami suara serak atau suara tipis anda bisa mengatasinya dengan cara yang saya tulis di artikel ini. Untuk itu silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Gambar Burung Pleci

Gambar Burung Pleci
(Sumber gambar : google)

Mengatasi suara burung pleci serak atau tipis bisa dengan melakukan berbagai cara, namun pada artikel ini saya akan menulis salah satu dari berbagai cara untuk mengatasi suara burung pleci serak atau tipis. Untuk mengatasi hal itu silahkan coba cara beikut ini :

  1. Cara yang pertama ialah silahkan anda mencari atau membeli buah belimbing lokal yang ukurannya sedang, ndak usah pakai buah belimbing yang di jual di toko buah yang ukurannya besar.
  2. Jika anda telah mendapatkan buah belimbing lokal langkah selanjutnya ialah merebus buah belimbing tersebut dengan air hingga mendidih. Takarannya kurang lebih 2 sampai 3 buah belimbing di rebus dengan air 1 gelas berukuran sedang (sekitar 200 ml).
  3. Rebuslah air dengan buah belimbing tersebut hingga mendidih dan hingga air yang di rebus 1 gelas tadi tinggal setengah gelas. Tujuannya agar sari-sari buah belimbing dapat menjadi satu dengan air.
  4. Setelah selesai merebus maka selanjutnya silahkan tunggu rebusan buah belimbing dengan air tersebut hingga suhu netral. Setelah suhu netral maka pisahkan air dengan belimbing.
  5. Kemudian cara selanjutnya ialah berikan air rebusan belimbing tadi kepada burung pleci peliharaan anda agar di minum.
  6. Lakukan pemberian air rebusan belimbing tersebut secara rutin hingga suara burung pleci peliharaan anda kembali seperti sedia kala (tidak serak atau tipis).


Catatan : Cara tersebut ialah cara yang pernah di rekomendasikan dari salah satu pleci mania untuk teman saya yang burung pleci peliharaannya sedang serak dan tipis suaranya. Jika cara yang saya tulis ini sudah anda praktikkan dan tidak juga berhasil maka silahkan coba cara lainnnya sehingga burung pleci peliharaan anda suaranya bisa kembali seperti sediakala.

Demikian artikel ini saya tulis dan saya bagikan. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan. Terima kasih
loading...

Posting Komentar

 
Top