0
Makanan Burung Sogok Ontong – Burung sogok ontong kini banyak di minati oleh kicau mania indonesia untuk di jadikan sebagai burung peliharaan. Hal itu mungkin di sebabkan karena burung sogok ontong memiliki suara kicauan yang unik. Suara burung sogok ontong yaitu nyecret gacor dan menurut saya bagus untuk di jadikan sebagai suara masteran untuk burung cucak ijo maupun pleci. Jadi tak heran jika sebagian kicau mania indonesia memelihara burung sogok ontong. Dalam memelihara burung sogok ontong di perlukan ketelatenan agar burung sogok ontong yang di pelihara bertahan hidup dan mau berkicau di dalam sangkar. Dalam memelihara burung sogok ontong tentu memerlukan makanan untuk diberikan kepada burung sogok ontong peliharaan tersebut.

Makanan Burung Sogok Ontong

Gambar Burung Sogok Ontong
(Sumber gambar : google)

Makanan burung sogok ontong tentu berbeda dengan makanan burung kicau lainnya seperti layaknya makanan burung pleci, dsbg. Burung sogok ontong adalah burung madu yang di alam liarnya memakan sari-sari bunga seperti sari-sari bunga hias maupun sari bunga pisang. Untuk itu saya akan membagikan tips makanan apa yang bisa di berikan kepada burung sogok ontong saat di pelihara di dalam sangkar.

Makanan yang bisa di berikan kepada burung sogok ontong pada saat di pelihara di dalam sangkar ialah sebagai berikut ini :

1. Air gula : air gula di berikan kepada burung sogok ontong peliharaan guna menggantikan makanan burung sogok ontong saat di alam liar yaitu sari-sari bunga. Cara pemberiannya tergolong mudah, tinggal seduh air gula dengan air panas dan aduk hingga larut. Tunggu air gula tersebut hingga dingin dan siap untuk di berikan kepada burung sogok ontong peliharaan.

2. Susu putih : susu putih berguna untuk menambah asupan makanan burung sogok ontong peliharaan agar tidak kurus. Cara pemberiannya sama dengan cara pemberian air gula.

Berikan makanan untuk burung sogok ontong tersebut secara rutin dan jangan sampai telat karena jika pemberian pakan telat dapat mengakibatkan burung sogok ontong peliharaan mati.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan dan jika ada kesalahan mohon untuk di maafkan. Terima kasih
loading...

Posting Komentar

 
Top