0
Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar – Lepasnya burung peliharaan dari dalam sangkar ialah hal yang pastinya pernah di alami dari sebagian pemelihara burung kicau. Sebab dari hal itu terjadi kebanyakan di karenakan kelalaian kicau mania dalam menutup sangkar burung kicau setelah memberikan makanan ataupun minuman kepada burung peliharaannya di dalam sangkar. Selain itu juga karena faktor sangkar yang rusak yang bisa membuat burung yang ada di dalamnya terlepas. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, anda sebaiknya lebih hati-hati dalam menutup atau membuka pintu sangkar burung kicau dan selalu cek keadaan sangkar burung kicau. Namun bagi anda yang mengalami hal ini (burung lepas dari sangkar) tidak usah panik dan tenang saja agar situasi tidak gaduh.

Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar

Gambar Penangkap Burung Kicau Lepas

Menangkap burung yang lepas dari sangkar bisa menggunakan berbagai cara. Di blog ini saya akan membahas salah satu cara untuk menangkap burung peliharaan anda yang lepas dari sangkarnya. Sebelum ke langkah-langkahnya silahkan pastikan terlebih dahulu, burung kicau peliharaan anda yang lepas itu jinak atau gesit? Kalau jinak ya bisa dengan cara memancingnya dengan makanan yang di taruh di dalam sangkar, jika masih rejeki anda maka burung kicau yang lepas akan kembali lagi (masuk) ke dalam sangkar. Jika burung tidak mau masuk ke dalam sangkar maka berikan pulut di sekitar sangkar. Lalu bagaimana jika burung kicau peliharaan kita yang terlepas itu gesit? Apa yang harus dilakukan? Apakah kita harus mengejarnya sampai tertangkap? Jawabannya ialah jangan, karena jika kita mengejarnya malah membuat burung kicau yang terlepas itu ketakutan. Langkah yang bisa anda ambil saat itu ialah membiarkan dan memantau burung kicau yang lepas hingga malam tiba. Amatilah dia tidur di mana dan hafalkan tempatnya. Setelah anda tahu di mana burung kicau peliharaan anda yang terlepas itu tidur maka lakukanlah langkah-langkah di bawah ini :

  1. Siapkan lampu senter yang terang, genter (bambu kecil yang panjang) panjang yang panjangnya sampai tempat tidur burung kicau yang lepas tersebut karena biasanya burung tidurnya di pohon, kemudian yang terakhir ialah pulut. Jika anda tidak tahu apa itu pulut ya silahkan browsing atau tanya sama mbah google.
  2. Letakkan pulut di bagian ujung paling atas dari genter tersebut hingga memenuhi ujung genter dan berbentuk bulat yang sekiranya bisa merekatkan burung kicau yang lepas dengan pulut tersebut.
  3. Setelah pulut terpasang di genter maka langkah selanjutnya ialah menangkap burung kicau peliharaan anda yang lepas tadi di tempat di mana dia tidur.
  4. Langsung saja arahkan pulut yang ada di genter ke arah tubuh burung kicau yang lepas, sebaiknya arahkan pada bagian dada/perut dekat kaki atau pada bagian sayapnya. Lakukan hingga burung kicau yang terlepas dapat melekat pada pulut tersebut.


Dengan cara ini 70% burung kicau peliharaan anda yang lepas bisa kembali ke tangan anda lagi. Tetapi mungkin burung kicau tersebut akan mengalami stres karena kaget saat anda tangkap dengan pulut.

Catatan : Gunakan cara ini untuk menangkap burung kicau peliharaan anda yang terlepas dari sangkar dan jangan di gunakan untuk menangkap burung kicau di alam liar karena hal itu bisa merusak alam.

Demikianlah cara menangkap burung kicau yang lepas dari sangkar yang bisa saya bagikan. Semoga cara ini di gunakan untuk hal yang baik dan semoga bermanfaat. Atas kunjungan anda kami ucapkan terma kasih dan bila ada kesalahan dari saya mohon untuk di maafkan. Salam kicau mania
loading...

Posting Komentar

 
Top