0
Cara Agar Pleci Mandi Sendiri – Memandikan Burung pleci memang salah satu hal yang baik dilakukan secara rutin agar pleci tetap segar, sehat, dan senang hatinya. Namun bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan anda dan tidak dapat memandikan pleci setiap hari, ada solusi untuk hal tersebut agar pleci anda bisa mandi setiap hari secara rutin. Nah, untuk itu bagi anda yang ingin burung pleci kesayangannya mandi sendiri silahkan simak artikel berikut ini sampai selesai.

Cara Agar Pleci Mandi Sendiri

Gambar Wadah Air
(Sumber gambar : google)

Dalam memelihara burung pleci, pastikan anda memiliki lebih dari 1 ekor pleci agar naluri pleci tetap seperti di alam liar dan senang hatinya. Sehingga hal itu dapat menyebabkan pleci nyaman di dalam sangkarnya. Untuk memandikan burung pleci secara otomatis alias pleci bisa mandi sendiri anda bisa melakukan cara sebagai berikut ini :

  1. Berikan wadah air yang besar di setiap sangkar pleci peliharaan anda dan isikan air dengan penuh. Ukuran wadahnya sekitar ukuran wadah makan burung besar seperti burung cendet kacer dan lainnya. Hal itu di lakukan agar pleci lebih leluasa dalam mandi dengan cepuk tersebut.
  2. Selain memberikian wadah air besar untuk mandi, juga berikan wadah air kecil untuk minum agar pleci tetap meminum air yang bersih yang bukan sisa air mandinya.
  3. Ganti air minum dan air mandi setiap pagi atau sore hari agar tetap bersih.
  4. Tempelkan sangkar pleci satu dengan lainnya atau istilahnya di koloni agar pleci lebih bersemangat untuk mandi bersama kawanannya.


Jika dengan cara di atas pleci peliharaan anda belum juga mau mandi sendiri maka lakukanlah pemancingan mandi dengan cara menyemprot pleci-pleci peliharaan anda dengan air sedikit saja, dengan salah satu cara itu mungkin pleci anda akan mau mandi sendiri di cepuk air yang telah di sediakan tadi. Jika sudah terbiasa maka pleci setiap hari akan mandi sendiri di cepuk yang telah anda sediakan.

Namun untuk memastikan pleci peliharaan anda mandi setiap hari ya anda harus memandikan secara manual setiap pagi atau sore hari agar pleci peliharaan anda tetap segar dan bersih dari kutu.

Demikian Cara Agar burung Pleci Mandi Sendiri yang bisa saya share kepada anda semuanya dan semoga bermanfaat. Dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan terima kasih telah berkunjung.
loading...

Posting Komentar

 
Top