0
Tips Agar Sangkar Burung Bersih – Kebersihan sangkar burung merupakan salah satu hal yang harus di perhatikan dalam memelihara burung berkicau. Kebersihan sangkar burung dapat membuat si penghuninya merasa nyaman dan senang di dalam sangkar. Sangkar burung yang kotor memang tak bisa di pungkiri lagi karena memang burung tidak bisa membuang kotorannya sendiri melainkan pemiliknya harus membersihkan sangkar secara rutin. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara atau tips agar sangkar burung peliharaan anda bersih.

Cara yang pertama yang dapat anda lakukan adalah mengganti alas sangkar burung menggunakan karpet karet yang keras dan menaruhnya di atas alas jeruji maupun alas dasar. Jadi keberadaan alas karpet karet ini paling atas di antara alas sangkar lainnya. Hal ini di lakukan agar mempermudah proses pembersihan kotoran burung peliharaan anda, karena pembersihannya cukup dengan menarik alas karper karet keluar dan membersihkannya dengan air dan sapu kotorannya hingga bersih. Kemudian setelah proses pembersihan kotoran selesai kembalikan lagi alas sangkar karpet karet tersebut di tempatnya.

karpet talang

Karpet Talang

Langkah selanjutnya untuk membersihkan pada bagian sisi sangkar gunakanlah kuas cat yang di basahi dengan air yang akan di gunakan untuk membersihkan sisi sangkar dengan cara menyapunya hingga bersih.

kuas cat

Kuas Cat

Setelah proses di atas selesai di lakukan maka bisa anda lap sangkar dengan kanebo ataupun handuk agar kering. Lakukan proses tersebut setiap pagi atau sore hari agar kebersihan sangkar tetap terjaga sehingga burung kicau sehat dan nyaman di dalam sangkar.

Demikianlah cara atau tips tentang kebersihan sangkar burung kicau yang bisa saya bagikan kepada pengunjung blog semuanya dan dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Terima kasih atas kunjungannya dan salam kicau mania
loading...

Posting Komentar

 
Top