0
Tempat Aman Sangkar Burung Kicau – Kematian burung kicau peliharaan memang pasti terjadi dan tidak bisa di pungkiri lagi karena sudah takdirnya semua makhluk hidup akan mati. Namun kematian burung kicau yang bukan karena faktor umur yang sudah tua juga banyak yang mengalami dan banyak juga penyebabnya, di antara lain karena di mangsa oleh kucing, semut, tikus, memakan kaper, memakan serangga, ataupun penyebab lainnya. Sebenarnya hal itu bisa di antisipasi. Namun beberapa kicau mania terkadang ceroboh dan meremehkan hal-hal yang bisa menyebabkan burung kicau peliharaannya mati yang bukan karena faktor umur yang sudah tua.

Kematian burung kicau yang bukan karena faktor umur yang sudah tua banyak di sebabkan karena tempat sangkarnya yang kurang aman sehingga mengakibatkan burung kicau di mangsa oleh kucing, semut, tikus, memakan kaper, memakan serangga dan lainnya yang bisa mengakibatkan kematian pada burung kicau tersebut. Untuk itu marilah gantung atau tempatkan burung kicau peliharaan anda dengan aman.

Tempat Aman Sangkar Burung Kicau

Sumber gambar : google

Untuk menempatkan atau menggantung sangkar burung kicau yang aman ialah sebagai berikut :

  1. Gantung sangkar burung pada besi panjang yang di kaitkan dengan penyangga atap rumah. Hal ini di lakukan agar sangkar burung jauh dari atap sehingga mempersulit tikus untuk hinggap di sangkar burung yang akan memangsa burung.
  2. Berikan pelumas atau hal yang tidak di sukai oleh semut pada bagian gantungan sangkar burung. Hal ini di lakukan agar semut tidak mau merambat ke dalam sangkar burung.
  3. Jauhkan sangkar burung dari lampu. Hal ini di lakukan agar sangkar burung tidak di hinggapi oleh kaper atau serangga lainnya yang sering berkerumun di sinar lampu yang bisa di makan oleh burung kicau dan mengakibatkan kematian pada burung kicau tersebut.
  4. Jauhkan sangkar burung dari dinding-dinding yang mudah di rambati kucing atau tikus. Hal ini di lakukan agar mempersulit kucing ataupun tikus untuk hinggap di sangkar burung.
  5. Jangan menggantung sangkar burung di tempat yang rendah dan mudah untuk di lompati kucing.
  6. Dan yang terakhir adalah tempatkan sangkar burung kicau peliharaan anda di tempat yang seaman mungkin dan jauhkan dari hal-hal yang bisa membuat burung kicau peliharaan anda stres atau mati.

Demikianlah artikel Tempat Aman Sangkar Burung Kicau yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Terima kasih
#kicaumaniaindonesia
loading...

Posting Komentar

 
Top