0
Desain Gambar Sangkar Burung Ukir – Desain sangkar burung kicau ukir memang menambah nilai estetika dan menambah nilai seni dalam desain sangkar burung. Sangkar ukir terdapat berbagai macam di antaranya sangkar ukir kotak atau kosan besar, sangkar ukir bulat, tebokan ukir dan sangkar ukir kotak kecil. Sangkar ukir biasanya di gunakan untuk sangkar burung kicau yang di ikut sertakan dalam perlombaan untuk menambah nilai keindahan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan desain atau gambar sangkar ukir yang bisa di jadikan sebagai referensi sobat dalam memilih sangkar ukir yang cocok untuk burung kicau kesayangannya.

1.    Sangkar Ukir Kotok Besar (Kosan Ukir)
Sangkar ukir kotak besar atau sangkar ukir kosan sering di gunakan untuk sangkar burung cendet, kacer, cucak ijo dan sebagian burung kicau lainnya yang ukurannya sesuai dengan sangkar burung tersebut. Ukuran sangkar burung kotak ukir besar ini biasanya 40 X 40 X 70 atau 45 X 45 X 70 sesuai kesukaan masing-masing kicau mania. Untuk sangkar ukir kotak besar atau kosan ukir, gambarnya bisa di lihat di bawah ini :

Kosan Ukir Kotak

Kosan Ukir Kotak


2.    Sangkar Ukir Bulat
Sangkar ukir bulat memiliki berbagai ukuran, diantaranya untuk sangkar burung murai batu, anis merah, ataupun pleci. Untuk gambar sangkar ukir bulat dapat di lihat di bawah ini :

Sangkar Ukir Bulat Murai Batu
Sangkar Ukir Bulat Murai Batu

Sangkar Ukir Bulat Murai Batu
 Sangkar Ukir Bulat Murai Batu

Sangkar Ukir Bulat Anis Merah
 Sangkar Ukir Bulat Anis Merah

Sangkar Ukir Bulat Pleci
 Sangkar Ukir Bulat Pleci

3.    Tebokan Ukir
Tebokan adalah alas dari sangkar burung bulat. Biasanya tebokan ini di gunakan untuk alas sangkar burung murai batu, lovebird ataupun pleci. Untuk gambarnya bisa di lihat di bawah ini :

Tebok Ukir Murai Batu
Tebok Ukir Murai Batu

Tebok Ukir Lovebird
 Tebok Ukir Lovebird

Tebok Ukir Pleci
 Tebok Ukir Pleci
4.    Sangkar Ukir Kotak Kecil
Sangkar ukir kotak kecil yang saya maksud di sini adalah sangkar ukir burung pleci. Biasanya sangkar ini berbentuk kosan ataupun kotak biasa (tergantung kesukaan orang masing-masing). Untuk gambar sangkar ukir kotak kecil bisa di lihat di bawah ini :

Sangkar Ukir Pleci Kotak
Sangkar Ukir Pleci Kotak
5.    Sangkar Ukir Kotak Sedang
Nah, untuk yang terakhir pembahasan dari saya ini adalah sangkar ukir kotak sedang. Sangkar ini biasanya di gunakan untuk sangkar burung kenari yang memiliki ukuran kurang lebih 35 X 35 X 55. Untuk gambar sangkar ukir kotak sedang bisa di lihat di bawah ini :

Sangkar Ukir Kotak Sedang
Sangkar Ukir Kotak Sedang
Semua gambar sangkar maupun tebokan yang ada di artikel ini berseumber dari google. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan.

Demikianlah desain atau gambar sangkar ukir yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini yang semoga bermanfaat bagi sobat kicau mania semuanya. Dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan terima kasih atas kunjungannya. Salam kicau mania
loading...

Posting Komentar

 
Top