0
Cara Agar Cendet Tenang Saat Berkicau – Cendet gacor dan tenang saat berkicau memang idaman bagi setiap cendet mania. Hal itu bisa terjadi karena cendet yang mau berkicau dengan gacor dan tenang di tangkringannya maka cendet itu sudah layak di ikut sertakan dalam latihan bersama burung cendet atau di lombakan. Cendet yang mau berkicau dengan gacor dan tenang di tangkringannya maka cendet tesebut akan mendapat nilai plus dari juri lomba.

Namun beda cendet pastinya juga akan beda karakternya. Ada cendet yang gacor tapi sambil giras bunyinya, ada cendet yang tenang tapi kurang gacor. Namun ada juga cendet yang gacor dan tenang di tangkringannya. Bagi anda yang memiliki cendet gacor tetapi tidak tenang saat berkicau maka anda tenang saja, karena pada kesampatan kali ini saya akan memberikan salah satu tips yang mungkin dapat membuat cendet anda mau tenang saat berkicau.

Cara Agar Cendet Tenang Saat Berkicau

Cara yang dapat anda lakukan untuk membuat cendet anda tenang saat berkicau adalah sebagai berikut :


  1. Lakukan pemandian cendet peliharaan anda secara rutin, baik pagi ataupun sore hari (tergantung kebiasaan).
  2. Jemur cendet setiap hari dengan rutin kurang lebih sekitar 2 jam.
  3. Pemberian voer ataupun EF sebaiknya dengan cara konsisten dan tidak berubah-ubah.
  4. Jauhkan cendet dengan hal-hal yang mungkin dapat mengakibatkan cendet peliharaan anda takut atau stres.
  5. Nah, langkah yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah berikan EF jangkrik setiap pagi dan sore hari dengan cara langsung dengan tangan anda yang masuk ke dalam sangkar. Sebelum memberikannya maka godain dulu cendet anda dengan EF jangkrik tersebut sampai capek, setelah capek berikan EF jangkriknya sesuai takaran atau sesuai kebiasaan.


Cara ini adalah cara yang pernah di rekomendasikan oleh teman saya kepada saya sendiri. Semoga dengan cara di atas cendet peliharaan anda bisa tenang saat berkicau baik di rumah maupun saat di gantangkan (di lombakan).

Demikianlah Cara Agar Cendet Tenang Saat Berkicau yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini di blog informasi kicau. Semoga cara di atas bisa menjadi solusi bagi anda yang cendetnya tidak tenang saat berkicau dan semoga bermanfaat. Dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan terima kasih atas kunjungannya.
loading...

Posting Komentar

 
Top