0
Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung – Salam kicau mania untuk sahabat kicau mania semuanya. Kali ini saya ingin membagikan informasi tentang penyebab kenari macet bunyi pasca mabung. Banyak sekali para kicau mania khususnya penggemar burung kenari yang mengeluhkan tentang burung kenari peliharaannya yang tak kunjung berkicau dengan gacor setelah mabung. Bagi sobat yang pernah mengalami hal ini ada sebagian yang mengetahui penyebabnya dan ada juga yang belum mengetahuinya. Nah, untuk itu saya ingin menulis apa yang telah saya ketahui dari cerita sahabat- sahabat kicau mania saya tentang Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung  agar sahabat kicau mania yang jauh disana yang kenarinya sedang macet bunyi pasca mabung dapat mengetahui penyebabnya hehehe. Langsung saja simak dibawah ini.

Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung

Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung bisa berbagai hal yang menyebabkannya, suatu contoh burung kenari dalam keadaan stres, kandang kurang bersih, lingkungan yang kurang nyaman baginya dan lain sebagainya. Namun penyebab yang sering terjadi yang dapat menyebabkan burung kenari macet bunyi pasca mabung ialah kurangnya nutrisi atau asupan gizi pada burung kenari yang sedang mabung. Jadi burung kenari pada saat mabung sebaiknya diberikan nutrisi atau asupan gizi yang cukup agar burung kenari pada saat pasca mabung tidak macet bunyi atau kondisinya dalam keadaan baik. Meskipun nutrisi atau asupan gizinya telah terpenuhi pada saat mabung, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan kandang, membuat kenari dalam keadaan nyaman didalam kandang dan tidak stres. Lakukan perawatan kenari dengan baik dalam keadaan mabung dan dalam keadaan apapun agar burung kenari tetap senang hatinya dan mau berkicau dengan rajin.

Namun jika burung kenari sudah terlanjur macet bunyi, sahabat kicau bisa melakukan cara sebagai berikut :

Pemberian pakan kenari :

1. Milet kemasan campur (wajib setiap hari).
2. Sayur daun sawi setiap hari (boleh setiap hari).
3. Telur puyuh (setiap hari / 3 hari sekali).
4. Air bersih (ganti minimal setiap 2 hari sekali).

Perawatan kenari :

1. Mandikan kenari setiap hari secukupnya.
2. Jemur kenari setiap hari secukupnya (kira-kira 2 jam).
3. Bersihkan kandang setiap hari.
4. Berikan makanan diatas dengan rutin.
5. Setelah dijemur gantang diteras dan pancing dengan suara kenari pelan-pelan.

Demikian informasi tentang Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung. Lakukan cara diatas dengan rutin dan konsisten. Jika dengan cara diatas burung kenari sobat juga belum mau berkicau, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan pada kesehatan dan ketenangan burung kenari sobat lebih detail. Semoga tips untuk kenari macet bunyi diatas bermanfaat bagi sobat kicau mania semuanya khusunya untuk penggemar burung kenari. Terimakasih

loading...

Posting Komentar

 
Top