0
Ukuran Sangkar Burung Cucak Hijau - Sangkar burung kicau memang hal yang sepele dan banyak yang kurang memperhatikannya. Sangkar burung yang terlalu besar tidak baik untuk burung kicau atau penghuninya karena dapat menyebabkan burung jadi gesit dan suka ngering. Sedangkan sangkar burung kicau yang terlalu kecil juga tidak baik untuk burung kicau atau penghuni sangkar tersebut karena burung  jadi kurang gerak dan mengakibatkan burung bernafas pendek saat berkicau. Sebaiknya sangkar burung disesuaikan dengan burung atau penghuninya. Setiap burung berbeda-beda untuk ukuran sangkarnya termasuk juga untuk sangkar burung cucak hijau yang juga harus diperhatikan.

Ukuran sangkar burung cucak hijau sebaiknya jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil pula. Ujar para pecinta kicau sangkar untuk burung cucak hijau yang baik ukurannya berkisar antara 38 x 38 x 60 cm. Sangkar burung cucak hijau dengan ukuran tersebut ujar para kicau mania akan lebih baik untuk burung cucak hijau karena ukurannya yang sedang dan tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Selain ukuran sangkar, kebersihan sangkar burung juga wajib dibersihkan setiap hari agar burung nyaman dan bebas dari kutu. Hal-hal itu sebenarnya penting untuk diterapkan agar burung cucak hijau merasa nyaman didalam sangkar dan mau berkicau dengan rajin.

Ukuran Sangkar Burung Cucak Hijau

Untuk warna sangkar burung cucak hijau biasanya dengan warna hitam, merah dan diplitur, tetapi semua itu tergantung selera dari agan-agan semuanya, mau warnanya dibuat apa aja itu terserah dan bebas, yang terpenting burung tidak takut akan warna sangkar tersebut dan tetap nyaman didalam sangkar. Untuk tenggeran atau tangkringan burung cucak hijau biasanya dibuat silang bawah-atas atau dibuat sejajar atas bawah.

Demikianlah informasi dari kami tentang ukuran sangkar burung cucak hijau. Semoga artikel yang saya tulis diatas bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Salam kicau dan salam sukses.

Untuk ukuran sangkar burung cendet silahkan klik berikut (sangkar cendet).
loading...

Posting Komentar

 
Top