0
Tips Untuk Pleci Lomba – Berkicau dengan ngerol, lantang dan penuh dengan materi selama dalam waktu perlombaan ialah yang harus dilakukan pleci untuk mendapatkan nominasi sekaligus untuk menjadi juara dalam perlombaan. Selain itu pleci juga wajib tenang ditangkringannya, non-mgering dan non-turun dari tangkringannya. Begitu juga dengan harapan para sobat pleci mania yang pas lagi gantangin plecinya pasti juga plecinya dapat seperti yang saya tulis diatas. Tapi kenyataannya setelah menyiapkan pleci untuk dilombakan dan alhasil malah tidak seperti yang diinginkan. Itu adalah hal yang lumprah dan sering sekali dialami oleh para pemain pleci. Jadi untuk pemain pleci pemula sebaiknya tidak mengeluh dengan hal itu, karena hal itu ialah hal yang banyak dirasakan oleh para pleci mania. Dalam membuat pleci bisa tampil denganmaksimal ialah hal yang tidak mudah untuk dilakukan, perlu melakukan perawatan burung pleci yang baik mulai dari memilih bakalan, merawat harian, hingga menyiapkannya untuk dilombakan.

Tips Untuk Pleci Lomba tidaklah instan dan perlu proses juga menurut saya. Jadi dari awal kita memilih pleci untuk dipelihara dan dijadikan sebagai burung lomba sebenarnya harus teliti dan mengerti manakah pleci yang memiliki prospek kedepan yang baik dan yang dapat dijadikan sebagai burung pleci gacoan. Jadi tidak hanya asal-asalan saja untuk memilihnya. Kenapa demikian ??? Karena setiap burung pleci pastinya berbeda-beda kecerdasan maupun karakternya, dan yang pasti hal itu akan berpengaruh untuk mental ataupun kicauan pleci tersebut.

Untuk selanjutnya ialah perawatan pleci harian yang baik, hal itu juga akan mempengaruhi pleci untuk bisa tampil maksimal atau tidak dalam lomba. Jadi rawatlah harian pleci dengan sebaik mungkin, dan untuk perawatan, pemberian pakan  ataupun pemberian extra fooding (EF) harian lakukanlah dengan konsisten dan jangan gampang dipindah-pindah baik perawatan, pemberian pakan ataupun pemberian extra fooding harianya. Untuk cara perawatan pleci harian bisa dilihat diartikel kami yang telah kami posting : Cara Merawat Pleci Harian

Tips Untuk Pleci Lomba

Yang terakhir ialah setingan pleci saat manjelang lomba, hal ini wajib diperhatikan karena hal ini berpengaruh besar untuk membuat pleci dapat tampil dengan baik saat dilombakan. Ketahuilah umur dari pleci sobat, jika terlalu muda jangan sering untuk digantang, karena mentalnya masih kalah dengan pleci yang sudah memiliki umur dewasa. Lihatlah kondisi burung pleci yang akan dilombakan, apakah burung terlihat siap atau tidak untuk dilombakan. Pleci yang kondisinya kurang baik tentunya akan mempengaruhi penampilannya yang kurang baik juga saat dilombakan. Jadi pastikan kondisi burung pleci fit dan sebaik mungkin saat akan dilombakan. Ketahui dan setinglah ukuran birahi pleci yang pas agar bisa tampil terbaik dengan durasi yang dipersyaratkan dalam lomba tersebut. Selain itu kondisi cuaca juga perlu diperhatikan, biasanya cuaca yang cerah ialah waktu yang pas untuk menggantang burung pleci, tetapi jiga kondisi cuaca lagi mendung / gerimis pleci tidak mau tampil maksimal dalam perlombaan. Jadi semua perlu dipertimbangkan untuk bisa membuat pleci kita dapat nominasi ataupun mendapatkan juara lomba.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau semuanya tentang Tips Untuk Pleci Lomba. Semoga bermanfaat untuk sobat kicau dan sobat pleci mania semuanya. Jika ada kesalahan saya mohon maaf dan jika ada pesan yang ingin disampaikan untuk melengkapi artikel yang saya tulis diatas silahkan isi pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah artikel. Terimakasih atas kunjungannya, Salam Kicau dan Salam Rahayu.
loading...

Posting Komentar

 
Top