0
Masteran Kenari Yang Cocok dan Bagus – Variasi pada kicauan burung kenari ialah suatu hal yang membuat kagum para penggemar kenari. Memang benar dan tak salah lagi, variasi kicauan pada burung kenari ini selain enak didengar juga sangat mempengaruhi pada poin-poin nilai saat kenari dilombakan selain lantang, merdu dan ngerol. Setelah apa yang saya lihat diperlombaan burung kenari, banyak kenari yang menjadi juara karena variasi suara kicauannya yang merdu, lantang dan menonjol saat berlomba. Masteran kenari yang cocok ialah suara burung yang bisa dibawa kenari dengan ngerol, ngelagu dan nembak. Lalu apa ya suara kicau burung yang cocok untuk masteran burung kenari ??? Simak terus artikel ini sampai bawah.

Masteran Kenari Yang Cocok dan Bagus setelah saya dengar dan lihat dari para kenari juara ialah suara burung yang mempunyai lagu yang merdu, lantang dan bisa menjadi tembakan saat ditirukan oleh burung kenari tersebut. Suara burung masteran yang cocok untuk masteran kenari ialah :

     1.       Suara burung gelatik batu ngalas (kicauan khas). Suara burung gelatik batu saat ngalas dan ngerol dapat dijadikan sebagai suara masteran untuk burung kenari, baik itu dengan burung langsung atau dengan suara burung gelatik batu ngalas yang diputar dengan audio player seperti hp dan lain sebagainya. Suara gelatik batu ngalas ini dapat ditirukan oleh burung kenari dengan merdu, lantang dan ngerol.

    2.       Suara burung ciblek kali. Suara burung ciblek kali juga cocok untuk dijadikan sebagai suara masteran untuk burung kenari, karena suara burung ciblek kali ini dapat ditirukan kenari dengan nembak / ngebrem seperti ciblek kali saat ngebrem dan disambung dengan kicau rol khas burung kenari. Suara masteran ciblek kali untuk kenari ini bisa dimasterkan dengan burung langsung atau dengan audio player.

    3.       Suara burung blackthroat. Suara burung blackthroat juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai suara masteran untuk burung kenari. Suara burung blackthroat yang ngerol panjang juga dapat ditirukan oleh burung kenari dengan ngerol seperti burung blackthroat saat berkicau dan disambung dengan kicauan rol khas burung kenari. Untuk pemberian suara masteran blackthroat juga sama dengan pemberian suara master lainnya, bisa dengan burung langsung atau bisa dengan suara burung blackthroat yang diputar menggunakan audio player.

    4.       Untuk yang terakhir ialah suara burung gereja. Suara cecretan kasar burung gereja juga cocok untuk dijadikan sebagai suara asteran untuk burung kenari. Suara cecretan burung gereja saat ditirukan burung kenari bisa menjadi poin tembakan untuk burung kenari tersebut apabila burung kenari dilombakan. Selain itu suara burung gereja juga ngerol dan bisa disambung dengan suara kicau rol khas kenari.

Masteran Kenari Yang Cocok dan Bagus

Menurut saya keempat suara burung diatas sangat cocok untuk dijadikan suara masteran burung kenari. Kalau waktu untuk memasterkannya yang tepat dan yang biasa dilakukan oleh para kicau mania ialah waktu kenari berumur / berusia muda dan saat kenari mabung. Disaat itu burung kenari akan lebih maksimal menampung suara yang didengarkannya untuk ditirukannya. Sedangkan untuk peasteran harian bisa dilakukan setiap hari dan dilakukan dengan konsisten / dijam yang sama setiap harinya. Misalnya disaat burung kenari hendak istirahat / istirahat siang ataupun malam hari. Selain itu juga bisa pada saat burung kenari belajar bunyi pagi, siang ataupun sore hari. Untuk cara mengobati kaki kenari sakit bisa dibaca disini : mengobati kaki kenari sakit


Demikianlah tips masteran kenari yang cocok dan bagus yang bisa saya bagikan untuk sobat kicau semuanya. Bagaimana kalau menurut sobat kicau semuanya ?? Jawab dikolom komentar ya sobat kicau. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Apabila terdapat kesalahan saya mohon maaf. Untuk melihat video burung kenari dengan suara variasi, sobat bisa lihat di channel youtube kami : Kicau Kenari . Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa. Salam Kicau
loading...

Posting Komentar

 
Top