0
Makanan Untuk Burung Sogok Ontong – Semakain banyak penghobi kicau maka semakin banyak pula burung yang dipelihara dari berbagai jenis burung. Salah satunya ialah burung sogok ontong, burung yang satu ini sekarang banyak yang memelihara karena kicauannya yang unik serta merdu yang cocok untuk dijadikan sebagai burung kicau peliharaan dan sekaligus menjadi burung masteran. Burung sogok ontong ini ada yang menyebutnya burung cucok endut, dimana artinya cucok ialah paruh dan endut ialah ontong pisang. Jadi disebut demikian karena sering menghisap sari-sari yang terdapat pada bunga ontong pisang. Dialam liarnya burung sogok ontong / cucok endut ini memakan / menghisap sari-sari bunga, baik bunga ontong pisang maupun bunga-bunga lainnya. Burung ini banyak ditemukan diperkebunan dan pekarangan rumah yang terdapat banyak pisang dan bunga-bunga mekar. Burung ini sangat aktif dan berkicau dengan lantang dipucuk-pucuk pohon untuk yang jantan, sedangkan yang betina berkicaunya tak sebagus dan semerdu burung sogok ontong jantan. Dari pengamatan saya tentang burung sogok ontong / burung cucok endut ini baik dialam liar atau yang dipelihara didalam sangkar makanannya ialah sari-sari bunga yang manis, kalau yang dipelihara didalam sangkar ya diberikan dengan madu / air gula saja. Saya belum pernah menjumpai burung sogok ontong yang memakan serangga atau makan voer kalau didalam sangakar.

Makanan Untuk Burung Sogok Ontong yang tepat kalau burung dipelihara didalam sangkar yaitu madu yang diencerkan dengan air atau air gula saja. Sepengetahuan saya ya cuma ada dua alternatif itu untuk makanan pokok burung sogok ontong. Tetapi kalau sobat mau mencarikan sari-sari bunga untuk memberikan makanan pada burung sogok ontong ya gak apa-apa dan gak ada salahnya hehehe. Untuk pemberian air gula atau madu sebaiknya diberikan dalam kondisi dingin, pelarutan gula atau pengenceran madu tidak masalah memakai air panas tetapi berikanlah saat sudah dingin. Kenapa kok demikian ?? Karena salah satu pengalaman penghobi kicau yang memberikan air gula kepada burung sogok ontong peliharaannya pada saat kondisi masih panas, malah berakibat fatal, yaitu menyebabkan burung sogok ontong peliharaannya mati. Jadi buat sobat yang memelihara burung sogok ontong jangan coba-coba untuk memberikan air gula atau madu dalam keadaan panas, sebaiknya didinginkan dahulu agar aman.

Makanan Untuk Burung Sogok Ontong



Bagaimana, sudah jelas kan tentang Makanan Untuk Burung Sogok Ontong ?? Jika ada pendapat lain tentang Makanan Untuk Burung Sogok Ontong silahkan sampaikan dengan mengisi kolom komentar dibawah artikel yang telah tersaji. Satu komentar dari sobat sangat berarti bagi saya. Demikianlah informasi dari kami, jika terdapat kekurangan mohon maaf dan terimakasih sudah mampir di blog saya. Salam Kicau.
loading...

Posting Komentar

 
Top