0
Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung – Karet pentil semestinya dipasang pada salah satu bagian roda sepeda yang berfungsi untuk penyumbatan udara pada ban sepeda tersebut. Namun dalam dunia kicau biasanya karet pentil difungsikan sebagai penghalang burung pada alas sangkar atau atap sangkar (didalam sangkar). Karet pentil tersebut akan dipasang secara berjajar hingga menutupi bagian alas atau atas pada bagian dalam sangkar yang biasanya pemasangannya juga ditarik agar mencapai lebar dan panjang sangkar tersebut. Pemberian karet pentil pada sangkar burung dilakukan dengan tujuan : Menghadang burung yang biasanya suka dibawah atau menempel atas sangkar hingga salto pada saat dilombakan untuk burung lomba, mengingat bahwa jika burung keseringan turun kebawah atau menempel pada bagian atas sangkar, burung yang ikut lomba tersebut akan di diskualifikasi dan tidak mendapatkan nilai maksimal saat dilombakan. Hal tersebut memiliki nilai positif dan negatif, nilai positifnya ialah burung sangkarnya memakai metode diatas akan cenderung berkicau dengan tenang ditenggeran atau ditangkringan karena mungkin takut akan keberadaan karet pentil tersebut jika turun atau naik didalam sangkar, tetapi ada nilai negatifnya juga untuk hal diatas, yaitu ialah apabila karet pentil tersebut putus secara tiba-tiba kemungkinan besar akan mengenai burung yang ada didalamnya, pasti hal itu akan membuat burung merasa sakit dan hingga burung stres karena terkena karet pentil yang putus tadi.

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Karet Pentil Pada Sangkar Burung


Dampak negatif karet pentil pada sangkar burung sudah jelas terjawab diatas, lalu apakah ada alternatif lain untuk menggantikan karet pentil tersebut ??? Sobat kicau semuanya tenang saja, kami akan mencoba memberikan jawaban untuk menjawab pertanyaan diatas. Alternatif lainnya untuk menggantikan karet pentil yang difungsikan seperti diatas ialah dengan menggantikannya dengan bola-bola kecil untuk pada bagian alas sangkar. Berikanlah bola-bola kecil dengan warna-warni hingga memenuhi alas sangkar tersebut. Jadi kemungkinan besar burung akan tidak mau turun kebawah karena keberadaan bola tersebut. Lalu untuk bagian atas sangkar bisa menggantikannya dengan mika plastik yang diukur presisi sesuai dengan sangkar kemudian memasangnya dengan cara ditali dengan menggunakan benang atau tali fleksible plastik.

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Bola Sebagai pengganti Karet Pentil Pada Sangkar Burung

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Mika Plastik Sebagai Pengganti Karet Pentil Pada Sangkar Burung



Itulah informasi dari kami mengenai dampak negatif karet pentil pada sangkar burung dan alternatif penggantinya. Semoga artikel tentang seputar kicau yang kami tulis diatas bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau Mania ...

loading...

Posting Komentar

 
Top