0
Cara Membuat Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan – Pisang, sawo, pepaya, apel dan buah-buahan lainnya ialah makanan pokok burung pleci saat dialam liarnya. Selain buah-buahan pleci juga memakan serangga kecil seperti jangkrik, ulat, dsb. Tetapi hal itu ialah kebiasaan burung pleci untuk makanannya setiap hari. Secara umum pleci tetap diberikan makanan buah-buahan saat pleci dipelihara didalam sangkar oleh para pecinta burung pleci. Selain itu serangga kecil seperti jangkrik, ulat dan kroto hanya dijadikan sebagai makanan tambahan atau sering disebut EF (extra fooding). Biasanya para pecinta burung pleci menggantikan makanan pokok untuk burung pleci dengan voer, untuk jenis dan merknya sangat beragam yang tidak akan kami senutkan pada pembahasan kami berikut ini. Burung pleci tergolong burung yang mudah beradaptasi dalam lingkungan manusia, akan tetapi dalam membuat burung pleci dari kandang ombyokan cepat makan voer memerlukan teknik tersendiri.

Cara membuat pleci cepat makan voer dari kandang ombyokan ialah hal yang wajib dilakukan dalam memelihara burung pleci dari kandang ombyokan. Hal itu dapat meringankan sobat kicau saat memelihara burung pleci dari kandang ombyokan karena voer dapat menggantikan pisang untuk makanan pokoknya. Cara membuat burung pleci cepat makan voer sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja memerlukan ketelatenan dalam setiap prosesnya. Hal yang harus disiapkan dan dilakukan ialah : 

Cara Membuat Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan

1. Siapkan buah pisang, voer halus dan wadah (cepuk) yang ukurannya sedang.
2. Kupaslah pisang tersebut separuh dan jangan terkupas semuanya.
3. Taburkan voer halus pada permukaan buah pisang yang terkupas dan tekan-tekan.
4. Taruhlah pisang yang telah ditaburi voer tadi diatas cepuk yang terdapat voernya juga.
5. Jangan lupa kasih minum dan berikan EF (extra fooding) pagi dan sore hari.

Lakukanlah hal tersebut dengan rutin dan telaten. Mungkin dengan cara diatas 4-7 hari burung pleci sudah mau makan voer full. Jangan lupa perhatikan kondisi buurng pleci tersebut, pastikan sehat dan bebas penyakit. Karena bisa jadi burung pleci yang sakit atau kurang sehat proses membuatnya makan voer akan lebih lama dan jangan paksakan burung seperti contoh hanya memberikan makanan voer (padahal pleci belum mau makan voer. Setelah pleci mau makan voer, tetap berikan buah pisang setiap hari dan EF (extra fooding) setiap pagi dan sore hari agar nutrisi pada burung pleci tersebut terpenuhi dan berdampak positif bagi pleci tersebut. Demikianlah tips dan cara yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau semuanya agar bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau ...

loading...

Posting Komentar

 
Top