0
Waspada dan Hati-Hati Dalam Memandikan Burung Kacer – Memandikan burung ialah hal yang wajib dilakukan dalam rutinitas perawatan harian burung kicau. Manfaat memandikan burung ialah banyak sekali, yaitu membersihkan burung dari kutu-kutu yang menempel, menjinakan burung, membersihkan kotoran yang menempel pada burung, menurunkan birahi pada burung dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Meskipun memandikan burung ialah hal yang mudah untuk dilakukan tetapi juga wajib melakukannya dengan hati-hati, sesuai prosedur dan jangan sampai membuat si burung tidak nyaman saat dimandikan, karena hal itu akan mengakibatkan stres pada burung. Salah satunya ialah seperti yang akan kami bahas dibawah ini yaitu tentang memandikan burung kacer.

Memandikan burung kacer juga wajib dilakukan dalam rutinitas perawatan hariannya. Burung kacer juga merupakan salah satu burung kicau yang suka mandi atau hidup didaerah rawa-rawa yang terdapat banyak air. Dialamliarnya burung kacer akan mandi digenangan air layaknya itik, gaya burung kacer saat mandi juga mirip seperti itik. Oleh karena itu jika sobat semua memelihara burung kacer dirumah sebaiknya memandikannya dengan kerambah, karena hal itu akan membuat burung kacer senang hatinya selain itu juga salah satu cara memandikan burung kacer yang aman. Jika memandikan burung kacer dengan spray/disemprot sebaiknya menggunakan spray khusus untuk memandikan burung dan jangan paksakan burung jika tidak mau mandi (kelabakan saat dimandikan). Dalam mengatasi burung kacer yang kelabakan saat dimandikan sebaiknya mandikanlah burung kacer tersebut sebentar-sebentar saja dalam memandikannya agar lambat laun terbiasa. Semprotlah pada bagian tubuh terlebih dahulu hingga ekor, untuk bagian kepalanya hati-hati dan jangan sampai lubang hidung pada burung kacer termasuki oleh air. Karena dulu pernah salah satu sobat kicau yang mengalami hal tersebut, yaitu hidung burung kacernya termasuki oleh air saat memandikan, akibatnya burung kacer stres, takut dan kelabakan gak karuan. Oleh sebab itu sobat kicau semuanya perlu waspada dan hati-hati dalam memandikan burung kicau kesayangannya termasuk burung kacer yang kami bahas diatas.

Waspada dan Hati-Hati Dalam Memandikan Burung Kacer



Itulah tips dan saran dari kami tentang memandikan burung kicau yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau semuanya agar bermanfaat. Jika terdapat kesalahan dari kami, kami mohon maaf dan jika ingin menambahkan silahkan berkomentar dibawah. Untuk informasi tantang dunia hobi kicau silahkan kunjungi website kami ini di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan salam kicau mania indonesia ...

loading...

Posting Komentar

 
Top