0
Suara Pleci Isian Variasi – Suara burung pleci dengan isian yang bervariasi ialah salah satu keinginan para kicau mania dalam memelihara burung pleci. Meskipun ada juga para penggemar burung pleci yang suka plecinya hanya berkicau ngalas standart saja. Dalam berbagai lomba burung pleci pada umumnya ialah suara burung pleci yang bervariasi akan mempengaruhi nilai tersendiri. Variasi suara yang biasanya ditirukan oleh burung pleci pada umumnya ialah suara burung kenari, lovebird, gelatik, sogok ontong, mantenan dan masih banyak lagi suara yang lainnya. Meskipun tubuh burung pleci lebih kecil dari pada burung yang ditirukan suaranya, tetapi burung pleci tidak kalah lantang dalam menirukan suara burung tersebut.

Suara Pleci Isian Variasi yang memiliki speed yang rapat serta bagus suaranya juga dapat dijadika sebagai suara untuk mastering burung pleci bakalan. Dalam membuat burung pleci mau berkicau dengan suara yang bervariasi, sobat wajib memaster pleci kesayangan sobat dengan rutin dan konsisten. Sebaiknya memaster burung pleci dapat dilakukan pada saat burung pleci istirahat siang atau malam dan bisa jiga pada saat burung pleci belajar bunyi. Pada saat itu menurut para kicau mania, burung akan lebih mudah mendengar dan menghafal suara burung yang didengarnya. Volume suara master yang digunakan untuk memberikan suara master pada burung pleci tersebut bisa dengan suara yang rendah dan tinggi, tergantung kebiasaan pada burung pleci tersebut. Namun sebaiknya berikan suara master dengan volume yang sedang dan enak didengar, agar burung pleci yang dimaster juga enak mendengarnya.

Suara Pleci Isian Variasi

Suara Pleci Isian Variasi - Download

Memaster burung pleci biasanya para kicau mania melakukannya pada saat burung pleci masih berusia muda dan saat burung pleci dalam keadaan mabung, ujar para kicau mania pada saat-saat itu ialah saat yang ideal untuk memberi suara master pada burung pleci maupun burung lainnya. Burung pleci biasanya akan menirukan suara yang telah dia dengar dengan tahap-tahap tertentu, yaitu dimulai dari meriwik halus, meriwik kasar dan hingga ngeplong. Namun bagi sobat kicau semuanya wajib sabar dan perlu melakukan perawatan yang baik dalam setiap prosenya untuk membuat burung pleci mau berkicau dengan ngeplong dan gacor. Bicara soal doping untuk burung pleci, ada juga yang menggunakan doping instan agar plecinya jalan (mau berkicau saat dilombakan) dan ada juga yang tidak memakai doping instan tetapi tetap jalan (mau berkicau saat dilombakan). Sebernarnya doping untuk burung pleci itu menurut saya ada baik dan ada buruknya juga, hal baiknya ya burung pleci mau jalan saat dilombakan, tetapi hal buruknya ya kasian burung plecinya, gak mau jalan dan dipaksain menggunakan doping. Pasti lama-kelamaan akan merusak burung pleci tersebut. Tetapi alternatif lainnya ya gunakan saja doping pleci alami untuk menggantikan doping pleci yang berdampak buruk bagi pleci tersebut. Sebenarnya menurut saya itu jalan dan tidaknya burung pleci saat dilombakan ya tergantung kondisi dan karakter burung pleci tersebut, kalau kondisi dan karakter burung pleci tersebut baik pasti kemungkinan besar burung pleci tersebut akan jalan pada saat dilombakan.


Oke, demikianlah artikel dan suara burung pleci isian variasi yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau semuanya, kurang lebihnya kami mohon maaf dan terimakasih atas kunjungan sobat semuanya. 
loading...

Posting Komentar

 
Top