0
Manfaat Mengkoloni Pleci Saat Dirumah – Koloni ialah gerombol, seperti pada alam liarnya burung pleci hidup secara berkoloni atau bergerombol dengan kawanannya. Burung pleci sangatlah akur dengan yang lainya baik itu jantan maupun betina. Secara umum burung pleci yang berkicau dengan lantang, merdu dan rajin ialah burung pleci yang berkelamin jantan, sedangkan untuk burung pleci yang betina secara umum tidak berkicau layaknya seperti burung pleci jantan. Hal itu perlu sobat ketahui, karena burung pleci akan semakin senang hatinya dan merasa nyaman saat dikoloni, jadi sobat kicau semuanya sebaiknya memelihara burung pleci lebih dari satu karena burung pleci ialah salah satu jenis burung koloni. Untuk lebih baiknya burung pleci dijodohkan atau diberi cewekan, hal itu dimaksudkan untuk melatih kestabilan birahi pada burung pleci yang akan dijadikan sebagai burung lomba. Biasanya burung pleci yang diberikan ces atau cewekan akan cenderung diam atau tidak berkicau saat ditempelkan atau dikoloni dengan pleci cewekannya. Pleci cewekan juga dapat dijadikan sebagai burung penghemat stamina untuk burung pleci gacoan saat akan dilombakan.

Manfaat mengkoloni burung pleci yang lainya ialah membuat pleci seperti dialam liarnya. Meskipun burung pleci merupakan burung koloni, tetapi ada juga burung pleci yang saling bertengkar antara satu dengan yang lainnya. Hal itu dikarenakan burung pleci tidak jodoh atau beda jenisnya atau mungkin burung pleci tersebut sudah berumur tua. Tetapi secara umum dan yang banyak dijumpai, burung pleci banyak yang akur antara satu dengan yang lainnya seperti layaknya dialam liarnya. Mengkoloni burung pleci bisa dilakukan setiap hari, baik saat burung pleci diistirahatkan, dimandikan, dan dijemur. Ketika burung pleci sehabis dikoloni dan dipisahkan antara satu sama yang lainnya, biasanya akan sahut-sahutan, ngalas dan berkicau. Untuk memisahkan burung pleci bisa dilakukan pada saat diembunkan pagi dan pada saat setelah dijemur dan biarkan burung pleci tersebut belajar berbunyi.

Manfaat Mengkoloni Pleci Saat Dirumah


Selain yang kami tulis diatas, mengkoloni pleci dengan pleci jantan lainya saat akan dilombakan juga bermanfaat sebagai perangsang pleci yang akan dilombakan berkicau berani disaat dilapangan. Saat mengkoloni pleci dengan pleci jantan lainya saat akan dilombakan, sebaiknya jauhkan pleci tersebut dengan pleci ces atau cewekan. Hal itu akan membuat pleci tersebut mencari pleci ces atau cewekannya dan merasa tertantang oleh pleci-pleci jantan disekitarnya.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau semuanya tentang  manfaat mengkoloni burung pleci baik saat dirumah ataupun saat akan dilombakan. Semoga artikel yang kami tulis diatas bermanfaat bagi sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Untuk informasi tentang burung kicau lainya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Banyak terdapat artikel yang membahas tentang burung kicauan di website kami dan juga telah banyak suara kicau burung yang kami upload untuk diunduh sobat kicau semuanya. Salam Kicau ...

loading...

Posting Komentar

 
Top