Fungsi Dan Manfaat Pleci Ces - Pleci cewekan atau sering disebut pleci ces ialah pleci pendamping pleci gacoan. Sebenarnya pleci ces berfungsi untuk menstabilkan birahi pada burung pleci yang akan dilombakan. Kenapa dan apakah birahi pada burung pleci butuh stabil ??? Tentu saja birahi yang stabil pada burung pleci gacoan sangat dibutuhkan, hal itu dikarenakan birahi pada burung pleci yang stabil akan membuat burung pleci berkicau pada saat dilombakan/pada saat burung pleci bekerja dengan optimal. Birahi burung pleci yang berlebihan akan mengakibatkan burung pleci mental/ngering pada saat dilombakan. Sedangkan birahi pada burung pleci yang kurang akan membuat burung pleci kurang berkicau dengan maksimal. Salah satu metode menstabilkan birahi pada burung pleci yang akan kami bahas kali ini ialah dengan memberikan pleci gacoan dengan pleci cewekan atau pleci ces.

Fungsi Dan Manfaat Pleci Ces dapat menstabilkan birahi pada burung pleci yang berlebihan. Biasanya para kicau mania memberikan pleci ces dengan pleci betina dan ada juga yang dengan pleci jantan, semua itu tergantung plecinya mau jodoh atau tidak. Menjodohkan burung pleci ces dengan pleci gacoan ialah hal yang sangat penting, karena jika pleci cewekan atau pleci ces tidak jodoh dengan pleci gacoan ya percuma. Jadi pleci cewekan atau pleci ces wajib jodoh dengan pleci gacoan yang diberikan pleci ces tersebut. Buat sobat semuanya jangan salah lagi mengartikan fungsi pleci ces tersebut.

Fungsi Dan Manfaat Pleci Ces

Namun semua itu tergantung dari karakter masing-masing pleci, ada pleci yang pake ces dan ada yang tidak. Namun secara umum pleci wajib diberikan ces untuk menstabilkan birahinya agar tidak terlalu over birahi. Sebaiknya pahami betul karakter dari burung pleci sobat semuanya, karena menurut pengalaman para pecinta burung pleci, membuat burung pleci mau berkicau dengan baik saat dilombakan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan dan memerlukan perawatan yang baik dalam setiap prosesnya. Buatlah pleci sobat sesenang mungkin hatinya dan sesehat mungkin, karena burung pleci yang sehat dan senang hatinya kemungkinan besar akan mau berkicau dengan baik. Jangan lupa pahami karakter dan kecerdasan dari masing-masing burung pleci, karena setiap burung pleci berbeda-beda karakter dan kecerdasannya yang tentunya akan berpengaruh terhadap kicauan burung pleci tersebut.

Apa yang kami tulis diatas ialah hal-hal yang setahu saya dan yang banyak dialami oleh para pecinta pleci dalam merawat burung pleci kesayangannya. Jadi apabila terdapat kesalahan dan perbedaan pendapat kami mohon maaf. Untuk informasi tentang burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Demikian artikel ini kami tulis dan atas kunjungannya kami ucapkan banyak terimakasih. Salam Kicau ...

loading...
 
Top