0
Cara Menjaga Kesehatan dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan – Penyakit pada kaki kenari atau sering disebut dengan bubulan ialah hal yang wajar dan sering kali dialami oleh para kicau mania atau pecinta burung kenari. Hal itu dikarenakan burung kenari rentan dan mudah terserang penyakit pada bagian kakinya. Penyebabnya ialah beragam, setahu kami ialah karena kebersihan kandang yang kurang rutin dalam membersihkannya dan hal yang mungkin terjadi lagi ialah karena digigit nyamuk. Tetapi hal yang sering terjadi ialah karena kebersihan kandang yang kurang rutin dan bersih. Kotoran burung kenari yang menumpuk dan jarang dibersihkan akan menjadi penyebab sakit pada kaki kenari. Jadi untuk antisipasinya ialah dengan cara membersihkan kandang kenari rutin setiap hari, jika perlu membersihkannya dengan cara menyemprot kandang dengan air dan menyikatnya hingga bersih. Pembersihan dengan menyemprot air dan menyikat hingga bersih juga wajib dilakukan pada tenggeran atau tangkringan kenari secara rutin, karena mengingat kotoran burung kenari yang menempel pada alas sangkar kenari dan tenggeran atau tangkringan dapat mengakibatkan salah satu pemicu penyakit pada kaki burung kenari.

Menjaga kesehatan kaki kenari dari sakit atau sakit bubulan pada kenari juga dapat dilakukan dengan cara memandikan burung kenari rutin setiap hari agar burung kenari tetap bersih dan jauh dari kuman. Jadi kesimpulannya sobat kicau semuanya yang lagi memelihara burung kenari dan agar burung kenari kesayangannya jauh dari penyakit pada kaki burung kenari atau sering disebut bubulan pada kaki kenari, sobat semua wajib melakukan cara-cara seperti diatas. Dengan melakukan cara-cara seperti diatas memungkinkan untuk burung kenari sobat tetap terjaga kesehatannya dan jauh dari penyakit bubulan pada kaki burung kenari.

Cara Menjaga Kesehatan dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan


Untuk burung kenari yang sudah terlanjur sakit kakinya/bubulan pada kakinya, bisa mengobatinya dengan minyak cap tawon atau dengan minyak freshcare dengan cara mengoleskan pada bagian kakinya yang terkena penyakit tersebut. Berikan obat burung kenari yang sakit kakinya dengan rutin setiap hari dan dengan penuh kasih sayang agar burung kenari tersebut sembuh dari sakit yang dideritanya. Nah, itulah cara yang bisa kami bagikan untuk sobat kicau semuanya dalam menjaga kesehatan pada burung kenari dan mengobati kaki burung kenari yang sedang sakit atau bubulan pada kakinya.


Demikian artikel ini kami buat agar bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Pesan dari kami ialah bersabarlah dalam merawat semua jenis burung kicauan dan jangan berperilaku kasar terhadap burung kicauan yang sobat pelihara agar senang hatinya didalam sangkar dan mau berkicau seperti apa yang sobat inginkan. Sobat kicau semuanya bisa mencari artikel tentang burung lainya dan download suara burung di website kami dengan gratis di informasi kicau. Apabila ada kesalahan dari kami, kami mohon maaf dan terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya. Salam Kicau ...

loading...

Posting Komentar

 
Top