Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong - Memelihara burung pleci yang sebelumnya hanya meriwik/ngeriwik halus menjadi rajin berkicau ialah hal yang tidak mudah untuk dilakukannya. Para kicau mania telah membuktikan hal itu dan banyak yang berujar bahwa hal itu memerlukan perawatan yang baik, sabar, dan telaten dalam setiap prosesnya. Perawatan harian yang baik dan konsisten ialah peran yang sangat penting dalam membuat burung pleci mau berkicau dengan rajin. Selain itu perlu juga memberikan makanan yang mengandung nutrisi yang baik setiap harinya. Burung pleci juga wajib diajak jalan-jalan kepasar burung atau ketempat yang terdapat banyak burung berkicau agar burung pleci tersebut mendengarkan kicauan burung yang bervariasi dan menirukannya, selain itu juga dapat membiasakan pleci ditempat yang ramai agar mental pleci baik. Burung pleci sangat beragam jenisnya, namun yang sering dijadikan sebagai burung ocehan atau dijadikan sebagai burung lomba ialah jenis pleci dada kuning. Namun membuat pleci dada kuning mau ngeplong dan rajin berkicau ialah hal yang tidak mudah juga. Kicauan burung pleci sangatlah beragam, ada yang cuma meriwik halus, kasar, ngalas standart dan ngeplong dengan isian (materi). Namun dambaan dari para kicau mania dalam memelihara burung pleci yang dijadikan sebagai burung lomba ialah burung pleci yang mau ngeplong (buka paruh) dengan materi isiannya. Namun masih banyak para kicau mania yang bingung akan membuat burung pleci peliharaannya mau ngeplong dengan isiannya. Untuk itu kami akan memberikan cara mengatasi pleci ngeriwik agar ngeplong yang mungkin bisa menjadi referensi buat sobat kicau semuanya. Langsung saja simak tipsnya dibawah.

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong :

1. Pastikan bahwa burung pleci yang sobat pelihara berkelamin jantan, jika belum mengerti silahkan baca : Cara membedakan jenis kelamin burung pleci. Selain itu juga kenalilah burung pleci yang sobat pelihara lebih dalam, karena setiap burung pleci mempunyai karakter dan kecerdasan yang berbeda-beda dan tentunya sangat berpengaruh terhadap kicauan dari burung pleci tersebut.

2. Rawatlah burung pleci tersebut dengan : cara merawat burung pleci harian yang baik. Setelah itu carikanlah pleci ces (cewekan) hingga jodoh dan naikan birahi burung pleci tersebut dengan : cara menaikan birahi burung pleci.

3. Berikanlah ulat hongkong yang masih putih setiap pagi dan sore hari dengan ukuran 3-4 ekor setiap pemberian.

4. Tempelkan pleci dengan cesnya setiap hari dan satu minggu sekali pisahkanlah pleci jantan tersebut dengan cesnya dan koloni atau tempelkan pleci jantan tersebut dengan pleci jantan lainnya. Setelah 20-30 menit dikoloni dengan pleci jantan lainnya lalu pisahkan pleci tersebut dan biarkan berkicau. Sebelum memisahkan pleci dengan cesnya berikanlah ulat hongkong putih 3-5 ekor.

Cara diatas ialah cara yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk sobat kicau semuanya dalam membuat burung plecinya ngeplong. Jika dengan cara diatas belum mendapatkan hasil maka silahkan coba dengan cara yang lain. Untuk informasi dan download suara burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau ...

loading...
 
Top