Burung Gereja - Burung gereja merupakan salah satu burung yang memiliki kicauan yang khas, yaitu cecretannya yang kasar apalagi saat bertarung dengan kawanannya akan lebih kasar lagi. Karena itulah para kicau mania banyak yang mencari suara burung gereja yang kasar itu untuk dijadikan sebagai suara mastering untuk burung lainnya seperti burung cendet, kacer, murai batu, pleci, dan jenis burung kicau lainnya. Suara burung gereja ini sangat bagus ketika ditirukan oleh burung lainnya apalagi untuk burung kicau yang dijadikan sebagai burung lomba, maka suara gereja yang ditirukannya akan menjadi suara tembakan. Burung gereja masih sangat banyak ditemukan dipekarangan rumah dan digedung-gedung. Biasanya burung gereja hidup bergerombol dengan kawanannya. Makanan burung gereja ini biji-bijian, tetapi saat dialam liar burung gereja juga memakan serangga dan sisa makanan manusia yang telah dibuang ditempat sampah.

Burung gereja juga telah banyak para kicau mania yang memeliharanya untuk dijadikan sebagai burung master atau sekedar dijadikan sebagai burung kicauan dirumah. Jika sudah dipelihara didalam sangkar biasanya para kicau mania memberikan makanan burung gereja ini dengan milet atau padi. Burung gereja juga termasuk burung yang mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru (lingkungan manusia) karena mengingat burung gereja saat dialam liarnya juga hidup dilingkungan yang dekat dengan manusia. 

Burung Gereja

Untuk perawatan harian burung gereja cukup seperti perawatan burung lainnya :

1. Pagi hari dikeluarkan dan dimandikan.
2. Kemudian jemur secukupnya saja.
3. Teduhkan dan angin-anginkan diteras dan biarkan belajar berkicau.
4. Rawatlah hariannya dengan konsisten agar burung mau berkicau dengan rajin.

Demikianlah informasi dari kami tentang buru ng gereja yang bisa kami sampaikan kepada sobat kicau semuanya yang semoga bermanfaat. Untuk informasi tentang burung lainnya dan download suara burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau ...
loading...
 
Top