Tips Mengatasi Kacer Mbedes atau Mbagong - Burung kacer memang sangat merdu kicauannya dan memiliki gaya tarung yang sangat atraktif. Dalam membuat burung kacer mau berkicau dengan rajin tentu itu hal yang tidak mudah untuk dilakukan dan memerlukan perawatan yang baik dan konsisten. Lakukanlah penyetelan harian burung kacer harian maupun untuk lomba, hal itu sangat penting dan berpengaruh terhadap kicauan burung kacer dan terhadap mbedes/mbagong pada burung kacer. Bagaimana cara menyetel burung kacer untuk harian dan lomba??? Sobat tenang saja, sudah kami bahas di artikel kami sebelumnya dan silahkan di baca di : Setelan Kacer Harian dan Lomba. Silahkan klik dan baca caranya. 

Mengatasi kacer mbedes atau mbagong ialah cara yang sangat banyak dicari oleh penggemar burung kacer. Adanya penyebab burung kacer mbedes/mbagong ialah faktor birahi pada pada burung kacer yang berlebihan. Jadi bagi sobat kicau semuanya harus mengerti karakter dan kemauan burung kacer peliharaannya agar burung kacer tersebut birahinya pas dan tidak mbedes/mbagong. Untuk burung kacer sobat yang terlanjur sering mbedes, kali ini kami akan coba membagikan tips mengatasinya agar burung kacer kesayangan sobat sembuh dari mbedesnya. Langsung saja simak tipsnya dibawah.

Tips Mengatasi Kacer Mbedes atau Mbagong


1. Pertama-tama Kurangilah pemberian ekstra fooding baik jangkrik, kroto, dsb.

2. Jangan pertemukan burung kacer sobat dengan burung kacer lainnya baik itu jantan maupun betina.

3. Mandikanlah burung kacer 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari.

4. Berikanlah buah pepaya jawa atau buah pepaya yang banyak tumbuh dipekarangan rumah atau dikebun (tanah jawa) minimal seminggu dua kali.

5. Lakukanlah hal diatas kurang lebih satu bulan.

6. Setelah itu lakukan penyetelan pemberian ekstra fooding. Caranya klik (disini).

7. Setelah itu trek burung kacer tersebut dengan burung kacer jantan lainnya.

Umur burung kacer akan sangat berpengaruh terhadap mental tarungnya. Semakin tua umurnya maka semakin bagus mental tarungnya. Jadi jangan sering menggantang/menarungkan burung kacer yang belum cukup umur.

Demikian informasi dari kami yang semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Untuk informasi seputar burung kicau lainnya dan download suara burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau .. 
loading...
 
Top