0
Saran Memelihara Burung Berkicau - Kicau dalam artian adalah suara burung. Dialam liarnya burung berkicau setiap hari, dari dia memanggil kawanannya maupun menarik perhatian sang pejantan ataupun betina. Biasanya burung yang sering/kerap berkicau dengan merdu dan lantang ialah burung yang berjenis kelamin jantan. Kicauan burung tersebut semakin bagus ketika burung sudah berumur dewasa, hal itu terjadi karena untuk menarik perhatian sang betina demi berlangsungnya proses reproduksi. Kicauan burung dialam liar sangat merdu nan indah, sehingga sangat menarik perhatian manusia untuk memeliharanya agar manusia bisa mendengarkan kicauan burung tersebut dirumah/silingkungan manusia. Kicauan merdu dari burung-burung berkicau sangat enak didengar dan dapat mendatangkan ketenangan jiwa bagi para pendengarnya (manusia). Namun pemeliharaan burung yang mengambilnya dialam liar secara berlebihan akan merusak populasinya dialam liar. Seperti saat ini, burung cendet hampir punah dialam liar (persawahan) sekitar manusia, yang setahu kami dulu masih banyak sekali burung cendet dialam liar (persawahan). Nah saran dari kami, dalam mengambil burung dialam liar untuk dipelihara dirumah itu boleh saja asal tujuannnya baik dan jangan mengambil burung dialam liar secara berlebihan, agar populasinya dialam liar tetap terjaga dan tidak merusak ranting makanan dialam liar. Ya setidaknya kita semua ikut serta melestarikan keindahan alam sekitar.

Saran memelihara burung berkicau bagi para pecinta kicau. Saat ini banyak sekali orang-orang yang memiliki hobi kicau, tidak hanya orang-orang dewasa saja melainkan dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang berusia lanjut atau sudah tua. Hobi kicau atau memelihara burung berkicau adalah hal yang sangat mengasyikan dan seru menurut saya, mungkin para pecinta kicau mempunyai pendapat yang sama seperti kami. Selain bisa mendengarkan kicauan dari burung yang dipelihara, juga dapat melihat tingkah laku yang lucu dari burung tersebut. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya penghobi kicau, saat ini mulai banyak digelar acara lomba burung berkicau. Hal itu menurut kami adalah hobi yang positif karena membuat burung mau berkicau saat dilombakan itu ada nilai seninya tersendiri. Saran memelihara burung berkicau bagi sobat-sobat kicau semuanya ialah merawat burung peliharaannya dengan senang hati dan penuh kesabaran, hal itu juga akan membawakan situasi dan kondisi pada burung yang juga senang hatinya. Sehingga burung yang senang hatinya pasti akan mau berkicau. Pada awal memelihara burung yang sobat pelihara, sebaiknya kenalilah karakter, kecerdasan dan volume dari burung yang sobat pelihara. Entah itu jenis burung apa, yang penting burung yang dijadikan burung kicauan atau ocehan. Kenapa hal itu disarankan ?? Karena setiap burung kicauan memiliki karakter, kecerdasan serta volume yang berbeda-beda dan hal itu akan sangat berpengaruh terhadap kicauan dari burung yang sobat pelihara. Setelah mengetahui karakter, kecerdasan dan volume dari burung peliharaan sobat, rawatlah burung sebaik mungkin dan berikan pakan atau kebutuhan burung lainnya yang baik pula agar burung tersebut senang hatinya didalam sangkar dan mau berkicau didalam sangkar (lingkungan manusia). Kesehatan burung juga wajib dijaga dengan cara membersihkan sangkarnya setiap hari dari kotoran burung yang dipelihara dan kotoran lainnya. Berikan multi vitamin yang dapat menjaga kesehatan burung tersebut. Jangan memberikan pakan yang terlalu banyak mengandung bahan kimia. Mandikan dan jemur burung secukupnya secara rutin. Download juga suara kicauan burung dengan klik disini.

saran kicau

Saran memelihara burung berkicau, intinya ialah buatlah burung peliharaan sobat senyaman dan sesenang mungkin didalam sangkar dan dilingkungan manusia sehingga burung yang nyaman dan senang hatinya didalam sangkar dan dilingkungan manusia pasti akan mau berkicau dengan rajin. Saran memelihara burung berkicau selanjutnya ialah jangan pernah bertindak kasar, menyiksa atau menyakiti burung peliharaan karena hal itu akan membuat burung peliharaan stres dan tidak mau berkicau dan tentunya akan merugikan sobat yang bertindak kasar, menyiksa dan menyakiti burung peliharaan. Jadi rawatlah burung peliharaan dengan konsisten, senang hati dan sabar.

Demikianlah informasi tentang saran memelihara burung berkicau yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuannya. Untuk informasi perawatan burung berkicau dan download suara burung berkicau silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuannya.
loading...

Posting Komentar

 
Top