0
Memikat Burung Sogok Ontong - Burung sogok ontong kini mulai banyak para kicau mania yang memeliharanya. Kicauan cecretannya yang kasar, lantang dan ngerol membuat para kicau mania tertarik untuk memeliharanya. Biasanya burung sogok ontong dijadikan sebagai burung master untuk memaster burung pleci maupun buurng kicauan lainnya. Dalam merawat buurng sogok ontong tergolong mudah, karena burng ini dialam liarnya makanan pokoknya ialah sari-sari bunga dan untuk menggantikan sari-sari bunga tersebut jika buurng sogok ontong dipelihara didalam sangkar yaitu bisa dengan madu atau gula yang dicampur dengan air panas. Untuk pemeriannya silahkan didinginkan dulu baru disajikan. Sobat kicau mania biasanya memelihara burung sogok ontong dari hasil tangkapan liar, karena sedikit sulit untuk mencari burung sogok ontong yang dari anakan atau lolohan. Merawat burung sogok ontong dari hasil memikat dengan sabar dan telaten mungkin akan mendapatkan hasil yang baik.

Memikat burung sogok ontong dialam liar memang memerlukan teknik tersendiri untuk mendapatkannya dengan mudah. Sebenarnya tidak terlalu sulit menurut kami. Dari pengalaman kami yang telah kami dapat dalam hal memikat burung sogok ontong ialah yang hal yang bisa dilakukan oleh siapapun jika ada kemauan. Untuk itu kami akan membagikan cara memikat burung sogok ontong. Langsung saja simak caranya dibawah.


Cara memikat burung sogok ontong dialam liar :

1.Pertama-tama siapkanlah pulut yang telah dililitkan pada helaian bambu atau lidi yang agak tebal.

2. Siapkan handphone yang bisa untuk memutar audio suara pikat burung. Bagi sobat yang belum memiliki suara pikat burung silahkan klik unduh untuk mengunduhnya - Unduh

3. Setelah 2 alat tadi disiapkan, langsung saja tempelkan pulut yang telah dililitkan pada helaian bambu atau lidi agak tebal tadi diranting pohon yang tidak terlalu tinggi, tujuannya agar sobat tidak kesulitan memasang dan mengambil burung yang sudah menempel pada pulut dan carilah lokasi yang tidak terlalu ramai manusia, misalkan dikebon dsb.

4. Selanjutnya putar audio suara pikat burung tadi dibawah sobat memasang pulut tadi dan tutup handphone dengan semak-semak atau dedaunan.

5. Pantau dari jarak yang agak jauh dan tunggu beberapa menit kemudian burung sogok ontong akan datang dan jika burung sogok ontong telah menempel pada pulut yang sobat pasang tadi langsung bisa diambil. Biasanya yang datang tidak hanya burung sogok ontong saja, melainkan burung liar lainnya juga akan datang berkerumun pada lokasi sobat memutar audio suara pikat tadi. Gimana mudah kan ???

Catatan : Yang perlu diingat sobat kicau semua saat menagkap burung dialam liar ialah jangan terlalu berlebihan dalam memikat atau menangkap burung dialam liar, karena hal itu akan merusak lingkungan hidup dan kelestarian keindahan alam sekitar. Selain itu juga akan merusak ranting makanan hewan dialam liar. Jadi menangkap burung dialam liar sewajarnya saja. Okee ???

Demikian informasi dari kami tentang memikat burung sogok ontong. Semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Untuk informasi seputar dunia burung/kicau lainnya sdan download suara burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuannya dan apabila ada salah kata maupun penulisan kata kami mohon maaf. Salam kicau 
loading...

Posting Komentar

 
Top