0
Ciri Burung Murai Batu Pancingan - Burung murai batu adalah salah satu burung yang sangat populer didunia kicau. Burung murai batu memiliki suara yang merdu dan bermelodi, karena itulah para kicau mania banyak yang terpikat untuk memeliharanya. Burung murai batu juga memiliki gaya tarung yang atraktif ketika dilombakan. Biasanya para kicau mania memelihara burung murai batu untuk dijadikan burung ocehan dirumah, selain itu tak asing lagi kalau banyak para kicau mania yang menjadikan burung murai batu sebagai burung aduan (lomba). Merawat burung murai batu dari bakalan hingga mau berkicau dengan rajin bahkan hingga dijadikan sebagai burung lomba adalah hal yang tidak mudah, wajib melakukan beberapa proses dalam perawatannya. Para kicau mania biasanya memelihara burung murai batu dari anakan, membeli yang sudah berkicau (dewasa) dan ada juga yang memeliharanya dari hasil tangkapan liar. Untuk burung murai batu yang dipelihara dari anakan tentu akan lebih mudah dibentuk karakternya, lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan manusia dan lebih mudah dimastering. Namun untuk burung murai batu yang dipelihara dari hasil tangkapan liar tentu harus melakukan cara khusus dari pemilihan dan perawatannya. Untuk pemilihan burung murai batu hasil tangkapan liar sobat kicau harus lebih teliti dan berhati-hati. Karena hal yang wajib diketahuai para sobat kicau semua menurut pengalaman para kicau mania yang sudah mengalamainya ialah ada juga burung murai batu yang ditangkap dari alam liarnya dengan cara dipancing dengan menggunakan kail pancing (seperti memancing ikan) yang tidak mudah dipahami ciri fisiknya secara sekilas. Namun masih ada beberapa cara membedakan burung murai batu dari hasil tangkapan liar yang dipancing atau tidak.

Ciri burung murai batu pancingan akan terlihat apabila sobat kicau lebih teliti dalam membedakannya. Jadi dalam proses pemilihan burung murai batu yang didapat dari hasil tangkapan liar atau memilih burung murai batu dari kandang ombyokan, sobat kicau harus lebih teliti, berhati-hati dan jangan terburu-buru. Untuk itu kami akan memberikan informasi tentang ciri burung murai batu pancingan. Caranya langsung saja simak dibawah. Untuk download kicau burung murai batu silahkan klik disini.

ciri burung murai batu pancingan

Ciri burung murai batu pancingan :

1. Pertama-tama lihatlah kondisi burung tersebut saat didalam kandang ombyokan, biasanya burung murai batu yang ditangkap dialam liarnya dengan cara dipancing akan cenderung diam, tidak lincah dan terlihat seperti burung yang tidak sehat.

2. Burung murai batu pancingan biasanya akan sesering mungkin untuk minum air saat didalam sangkar, mungkin hal itu dilakukan oleh burung murai batu karena tenggorokannya yang terasa terganjal oleh pancing tersebut.

3. paruh burung murai batu yang ditangkap dari alam liarnya dengan cara dipancing akan cenderung terbuka seperti burung yang kepanasan, padahal kondisi saat itu tidak dipanaskan.

4. Lihatlah tubuh dan warna tubuh burung murai batu tersebut, jika tubuhnya kurus dan berwarna hitam maka bisa disimpukan bahwa burung tersebut tidak sehat (pancingan).

5. Cara yang terakhir ini akan sangat terlihat sekali perbedaannya, yaitu dengan cara memberikan jangkrik kepada burung murai batu tersebut. Untuk burung murai batu pancingan biasanya akan kesulitan dalam menelan jangkrik tersebut karena didalam tenggorokannya luka karena terkena pancing tersebut bahkan pancingnya masih tersangkut didalam tenggorokannya sehinggamengganggu untuk menelan jangkrik atau makanan lainnya.

Oke, itulah informasi dari kami tentang ciri burung murai batu pancingan. Semoga cara diatas dapat menjadi referensi sobat kicau semua dalam memilih burung murai batu dari hasil tangkapan liar ataupun dalam kandang ombyokan dan semoga bermanfaat. Untuk informasi tentang burung atau perawatan burung lainnya dan download suara burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih telah mengunjungi website kami. Salam kicau semuanya.
loading...

Posting Komentar

 
Top