0
Cara Merawat Lovebird Harian – Suara burung lovebird yang ngekek panjang ialah hal yang sangat diharapkan oleh para kicau mania. Lovebird yang sudah berumur dewasa dan mempunyai suara ngekek yang panjang biasa disebut lovebird yang bagus oleh para kicau mania. Kekekan dari lovebird juga mampu meningkatkan harga jual yang tinggi dan dapat dijadikan suara master untuk burung lainnya. Membuat lovebird bisa ngekek panjang ialah hal yang tidak mudah, terkecuali beli lovebird yang sudah jadi. Memerlukan perawatan, pelatihan yang tepat, konsisten dan sabar. Hal yang membuat lovebird ngekek panjang ialah salah satunya faktor keturunan, tetapi hal itu menurut pengalaman para kicau mania hanya 30%. Selain itu faktor perawatan serta lingkungan juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

Cara merawat lovebird harian yang baik dan tepat adalah kunci utama dalam membuat lovebird mau ngekek dan mempunyai kekekan yang panjang. Menurut pengalaman para kicau mania, lovebird yang mempunyai suara kekekan yang panjang ialah lovebird yang berjenis kelamin betina. Kalau lovebird yang berjenis kelamin jantan sebenarnya juga mau ngekek, akan tetapi lebih banyak variasi suaranya jadi ngekeknya gak maksimal dan ujar para kicau mania, lovebird jantan cenderung birahi dan tidak mau ngekek ketika dipertemukan dengan banyak lovebird betina (dilombakan). Nah, bagi sobat kicau yang mungkin belum tau tentang cara merawat lovebird harian, kali ini kami akan membagikan cara merawat lovebird harian. Langsung saja simak caranya dibawaha.

cara merawat lovebird harian

Cara merawat lovebird harian :

1. Pagi hari keluarkan lovebird dan angin-anginkan diteras, sekitar pukul 07.00 mandikan lovebird dengan cara disemprot atau dengan memnberikan cepuk yang berisi air, sesuaikan dengan kebiasaan. Bersihkan sangkar, ganti air minum dan tambahkan biji milet atau ganti minimal 2 hari satu kali agar tetap sehat dan bebas penyakit.

2. Setelah selesai mandi, lovebird dijemur kira-kira sekitar 1-2 jam’an. Setelah selesai dijemur, angin-anginkan kembali lovebird diteras dan berikan extra fooding dengan toge, kangkung atau jagung.

3. Biarkan lovebird digantang diteras rumah agar belajar ngekek dan bisa juga kita memberikan suara master dengan suara lovebird ngekek panjang dengan audio player ataupun dengan burung langsung dengan tidak melihatkannya secara langsung.

4. Sebaiknya sobat memiliki/memelihara lovebird lebih dari satu. Karena lovebird akan saling sahut-sahutan dan belajar mengekek. Biarkan hingga sore hari, jangan lupa setelah sore menjelang malam hari lovebird dimasukkan kedalam rumah.

5. Lakukanlah cara diatas dengan rutin, untuk menaikkan birahi pada lovebird menurut pengalaman para kicau mania yaitu dengan memberikan kuaci yang sesuai.

Demikianlah informasi dari kami tentang lovebird. Semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuannya. Untuk informasi tentang burung lainnya dan download suara burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih.

loading...

Posting Komentar

 
Top