0
Cara Memilih Burung Kicau Anakan atau Lolohan - Burung berkicau dengan rajin adalah alasan utama para kicau mania memelihara burung. Dalam membuat burung mau berkicau dengan rajin apalagi mau berkicau saat dilombakan ialah hal yang tidak mudah, perlu perawatan yang baik, konsisiten dan kesabaran disetiap prosesnya. Biasanya para kicau mania memelihara burung kicauan dari anakan bahkan dari hasil tangkapan liar, selain itu beli burung yang sudah mau berkicau. Untuk merawat burung kicauan yang dirawat dari anakan atau lolohan akan lebih mudah dibentuk karakternya, lebih mudah dimastering dan tentunya akan lebih jinak. Namun merawat burung kicau dari anakan ialah hal yang tidak mudah pula, kita harus lebih teliti dan memerlukan waktu banyak untuk merawatnya karena mengingat burung kicau anakan atau lolohan belum bisa makan sendiri dan kita harus melolohnya. Hal utama yang harus dilakukan sebelum merawat burung kicau anakan atau lolohan ialah memilih burung tersebut yang baik dan memiliki prospek yang baik.

Cara memilih burung kicau anakan atau lolohan yang pertama sobat harus teliti, biasanya menurut pengalaman para kicau mania, burung anakan akan lebih sulit untuk dibedakan jenis kelaminnya, jika sudah diketahui jenis kelaminnya pilihlah burung anakan yang kelak bisa menjadi burung yang rajin berkicau dan mempunyai karakter yang baik serta memiliki ciri fisik yang baik pula (tidak cacat). Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara memilih burung kicau anakan atau lolohan yang mungkin bisa membantu sobat kicau dalam memilih burung kicau anakan atau lolohan. Langsung saja simak caranya dibawah.

burung kicau anakan atau lolohan

Cara memilih burung kicau anakan atau lolohan :

1. Hal yang pertama dalam memilih burung kicau anakan atau lolohan adalah burung anakan terlihat sehat dan tidak cacat.

2. Mulutnya terbuka besar ketika minta loloh/makan.

3. Postur tubuh terlihat lebih besar.

4. Saat diloloh burung kicau anakan atau lolohan tersebut berbunyi nyaring "Ciiiittt.. ciiiitt..ciittt".

5. Rongga pada mulutnya terlihat lebih merah.

6. Mata melotot atau tidak sayu seperti mengantuk.

7. Aktif minta loloh dengan suara yang nyaring.

8. Carilah burung kicau anakan atau lolohan anakan minimal sudah punya/ada bulunya.

9. Untuk perbedaan jantan atau betina, biasanya jantan dominan bertubuh lebih besar atau bisa sobat lihat di halaman kami dengan klik disini.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memilih burung kicau anakan atau lolohan. Semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Untuk informasi tentang burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semua dan slam kicau  ^-^ .
loading...

Posting Komentar

 
Top