0
Cacing Tanah Untuk Burung Kicauan – Sebenarnya tanpa kita sadari cacing tanah juga bermanfaat bagi burung kicauan. Menurut pengalaman para kicau mania cacing tanah mampu menjadi obat anti stres dan mampu meredam birahi pada burung kicauan. Seperti yang telah dilakukan para kicau mania dalam memberikan cacing tanah pada burung kicauannya, cacing tanah yang diambil dari tanah langsung dibersihkan bagian dalam perut atau tubuhnya, dicuci dengan air bersih, dipotong-potong sesuai ukuran dan bisa langsung disajikan kepada burung kicauannya. Pemberian cacing tanah ini bisa saat burung lagi santai dirumah atau burung tidak akan dilombakan, karena cacing tanah akan mengurangi birahi dari burung kicauan. Namun untuk burung kicauan yang akan dilombakan yang birahinya berlebihan bisa diberikan cacing tanah kepada burung tersebut.

Cacing tanah untuk burung kicauan, biasanya diberikan kepada burung cendet, muraibatu, trucukan dsb. Pemberian cacing tanah yang teratur mampu membuat burung kicauan menjadi lebih stabil birahinya. Banyak para kicau mania yang telah mencoba memberikan cacing tanah untuk burung kicauannya, al hasil burung tersebut menjadi lebih baik. Bisa memberikan cacing tanah tersebut setiap satu minggu sekali dengan takaran menyesuaikan kondisi burung. Kalau hanya untuk menambah extra fooding burung ya cukup seminggu sekali itu saja, tetapi kalaun untuk menurunkan, meredam birahi atau galak pada burung bisa memberikannya 2-3 hari berturut-turut dengan melihat kondisi burung.

cacing tanah untuk burung kicauan


Demikian informasi dari kami mengenai cacing tanah untuk burung kicauan. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Untuk informasi tentang seputar hobi kicau lainnya dan download suara burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuannya, apabila ada salah kata dan penulisan kami mohon maaf, jangan lupa share ya. Salam kicau ^-^
loading...

Posting Komentar

 
Top