0
Burung Kacer - Burung kacer merupakan salah satu satwa indonesia yang memiliki kicauan yang sangat merdu dan enak didengar. Di Indonesia burung kacer terbagi menjadi dua jenis yaitu burung kacer jawa dan burung kacer poci, burung kacer jawa  memiliki nama ilmiah Copsychus sechellarum sedangkan untuk burung kacer poci memiliki nama ilmiah Copsychus saularis. Burung kacer poci dan burung kacer jawa sangat terlihat berbeda jika dilihat dari fisik yaitu pada warna burung tersebut. Untuk burung kacer poci jantan secara umumnya memiliki warna hitam pekat pada bagian dada, kepala hingga ekor bagian luar dan memiliki warna putih pada bagian perut hingga ekor bagian paling pinggir. Sedangkan untuk burung kacer poci betina yaitu memiliki warna hitam pudar keabu-abuan pada bagian dada, kepala hingga ekor bagian luar dan ciri khas dari burung kacer yaitu memiliki strip putih pada bagian sayapnya. Untuk burung kacer jawa atau lokal jantan memiliki ciri fisik warna dominan hitam pekat hampir diseluruh tubuhnya namun terdapat strip putih pada bagian sayap dan ekor pada bagian paling pinggir. Sedangkan untuk burung kacer jawa atau lokal betina yaitu memiliki ciri fisik warnanya dominan hitam pudar keabu-abuan hampir seluruh tubuhnya dan juga memiliki strip putih pada bagian sayap dan ekor pada bagian paling pinggir.

burung kacer poci

Burung kacer poci di Indonesia banyak ditemukan didaerah sumatra dan kalimantan, sedangkan burung kacer jawa atau burung kacer lokal banyak ditemukan ditanah jawa. Dialam liarnya burung kacer ini tergolong burung aktif, beterbangan dipepohonan untuk mencari makanan dan keberlangsungan hidupnya. Makanan burung kacer ialah serangga seperti jangkrik, ulat dsb. Biasanya para kicau mania memelihara burung kacer untuk dijadikan sebagai burung kicauan dirumah dan banyak juga yang menjadikan burung tersebut sebagai burung lomba. Burung kacer selain memiliki suara yang merdu, lantang dan bervariasi juga memiliki gaya traung yang atraktif, karena itulah burung kacer mampu memikat para kicau mania untuk memeliharanya. Para kicau mania banyak yang memelihara burung kacer dari anakan, jaringan dan beli yang sudah berkicau. Namun perlu sobat ketahui dalam memilih burung kacer yang didapat dari jaringan atau kandang ombyokan yang ditakuti ialah burung kacer jaringan atau didalam kandang ombyokan tersebut hasil dari pancingan, untuk itu kami sarankan untuk sobat kicau juga mempelajari bagaimana cara memahami ciri-ciri burung kacer pancingan. Selain itu merawat burung kacer juga harus dengan cara yang baik serta konsisten agar burung kacer cepat beradaptasi dan mau berkicau. Memaster burung kacer juga tak kalah penting, lakukan pemasteran burung kacer setiap hari bisa dengan burung langsung ataupun dengan menggunakan audio player. Untuk sobat kicau yang belum memiliki suara burung kacer untuk masteran bisa langsung klik disini.

burung kacer lokal

Demikianlah informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuanya dan untuk informasi tentang burung lainnya maupun download suara burung, silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuannya, apabila ada salah kata ataupun tulisan, kami mohon maaf. Salam Kicau Mania
loading...

Posting Komentar

 
Top