0
Download Suara Burung Trucukan Mp3 Gratis - Suara burung trucukan yang merdu, indah nan enak didengar dapat mendatangkan ketenangan jiwa seseorang, konon para pecinta kicau. Suara trucukan yang khas ini membuat para kicau mania tertarik untuk memeliharanya dirumah untuk ocehan dan masteran. Untuk merawat trucukan sangat simpel dan mudah. Baca juga : Cara merawat trucukan harian agar ropel dan gacor. Makanan pokok untuk burung trucukan adalah buah-buahan, bisa juga menambahkan voer dan jangkrik yang dapat merangsang burung trucukan untuk berkicau dengan rajin. Selain itu, burung trucukan juga wajib dimaster setiap hari, baik siang hari maupun malam hari agar trucukan menirukan suara yang kita masterkan (menghafal dan menirukan) selagi burung trucukan masih bisa dimaster atau biasanya masih berusia muda. Memaster burung trucukan bisa dengan burung langsung atau menggunakan suara mp3 burung yang diputar dengan audio player. Biasanya para kicau mania lebih suka dengan trucuk yang berkicau ngalas atau ropelan dengan durasi panjang. Burung trucukan juga bisa dimaster dengan suara burung lain yang kicauannya cocok dengan burung yang satu ini. Setahu saya variasai dari kicauan burung trucukan ini sangat sedikit dan tidak seperti burung lain yang variasi suaranya sangat banyak. Untuk suara yang dapat dimasterkan kepada burung trucukan antara lain kicauan dari burung : Cucak rawa, cucak wilis, gereja tarung dan kutilang. Biasanya sobat kicau mania memelihara burung trucukan dari anakan dan dari kandang ombyokan. Untuk trucukan yang mudah untuk dibentuk karakternya, dimastering dan dijinakkan biasanya sobat kicau mania memelihara trucukan dari anakan dan memelihara trucukan dari kandang ombyokan yang masih muda.

Download suara burung trucukan, jika sobat ingin mendapatkan suara burung trucukan silahkan didownload dengan cara klik download di bawah, yang mungkin suaranya berkenan dihati sobat untuk memaster trucukan sobat. Rawatlah trucukan dengan baik, buatlah trucukan senyaman dan sesenang hatinya didalam sangkar agar trucukan tetap sehat dan mau berkicau rajin.

Suara trucukan ngebrem : Download

Suara trucukan ropel : Download

burung trucukan

Sekilas tentang burung trucukan

Burung trucukan saat ini masih banyak populasinya ditanah jawa. Trucukan sangat senang ditempat-tempat yang terbuka seperti dikebun, dipepohonan tepi jalan dan disemak-semak belukar. Burung trucukan ini memiliki nama latin Pycnonotus goiavier. Habitat burung trucukan menyebar luas didaerah asia tenggara, semenanjung, malaya dan filipina. Di Indonesia terdapat dipulau sumatra, kalimantan, jawa dan bali. Burung trucukan termasuk dalam animalia, memiliki filum yaitu filum chordata, memiliki kelas aves atau burung, familinya adalah pycnonotidae. Genus pycnonotus dan masuk dalam spesies P.Golavier. Burung trucukan juga hidup bergerombol dengan trucukan lainnya seperti burung kutilang. Biasanya burung trucukan akan berkumpul dengan kawanannya saat akan istirahat malam dan biasanya dikebun tebu, namun jika musim panen tebu, trucukan akan berkumpul dengan kawanannya dipepohonan lain untuk beristirahat malam. Kadang trucukan juga berpelencar untuk mencari makan.

Demikian informasi dan suara burung trucukan yang bisa kami bagikan. Untuk informasi seputar kicau lainnya silahkan kunjungi informasi kicau. Semoga bermanfaat bagi sobat semua dan terimakasih.
loading...

Posting Komentar

 
Top