0
Download Suara Burung Kemade Atau Talokan – Burung kemade adalah burung yang saat ini populasinya masih sangat banyak diperkampungan ditanah jawa. Burung ini banyak beterbangan diperkebunan atau halaman rumah yang terdapat pepohonan yang banyak kemadenya atau dipepohonan talok/keres.  Burung yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sekecil burung pleci. Suara burung kemade ini lumayan keras citcuitnya dan memiliki cecretan cerewet. Burung kemade antara yang jantan dan betina memiliki ciri fisik yang berbeda, untuk yang jantan terdapat bulu yang berwarna merah pada bagian leher, kepala hingga punggungnya, dada hingga perut bawah berwarna abu-abu, sayapnya hitam kebiruan serta ekornya hitam, sedangkan untuk yang betina warnanya dominan abu-abu, terdapat sedikit bulu merah pada bagian punggung bawah (atas ekor) serta ekornya hitam. Seperti yang sudah saya bahas diartikel sebelumnya tentang cara merawat burung kemade hasil pikatan (tangkapan liar), Perawatan burung kemade cukup sederhana, namun butuh perawatan khusus untuk merawat burung kemade yang baru didapat dari hasil tangkapan liar. Jika burung kemade sudah mapan didalam sangkar, kemungkinan besar burung ini akan mau bunyi dan memiliki suara yang khas. Suara burung kemade juga dapat dijadikan master untuk burung pleci, karena cecretannya yang cerewet dan citcuitannya yang keras serta ngelagu.

Suara burung kemade saat ini sangat popular didaerah-daerah tertentu untuk dijadikan masteran burung pleci. Burung kemade juga mau bertarung dan diadu suara ketika burung kemade sudah mapan didalam sangkar dan sudah dewasa (sudah birahi). Harga burung kemade yang sudah mau bunyi dengan rajin didalam sangkar dan jinak biasanya bisa sampai ratusan ribu rupiah. Namun membuat burung kemade mau bunyi dengan rajin adalah hal yang tidak mudah, butuh perawatan harian yang baik, ketelatenan dan sesabaran dalam setiap prosesnya. Untuk memancing atau memaster burung kemade juga bisa dilakukan agar burung kemade tersebut mau menyahuti dan mau berkicau. Untuk itu kami akan membagikan suara burung kemade yang bisa dedengar dan didownload sobat semuanya.

Langsung saja klik download di bawah ini untuk mendengar dan download suaranya :


burung talokan

Demikian informasi dan suara burung kemade yang bisa kami bagikan. Semoga berkenan dihati sobat dan semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. Untuk informasi dan download suara burung lainnya silahkan kunjungi disitus kami informasi kicau. Terima kasih
loading...

Posting Komentar

 
Top