0
Doping Alami Untuk Pleci - Apa sih yang dimaksud dengan doping pleci ??? Doping pleci adalah pemberian makanan atau minuman pada burung pleci yang kandungan dalam doping tersebut mampu membuat pleci birahi dan mau berkicau dengan lantang dan bermental. Untuk kegunaan doping pleci adalah membuat stamina pleci bertambah, membuat pleci birahi sehingga pleci mau berkicau dan bermental. Lalu apakah efek samping untuk pemberian doping pleci instan kepada burung pleci yang berlebihan, tidak sesuai aturan dan terus-menerus ??? Nah, pleci pada umumnya akan berkicau jika pleci sudah mapan dengan birahi yang pas dan senang hatinya. Sebenarnya secara logika, doping pleci bermaksud untuk membuat pleci yang kurang birahi atau berkicaunya kurang maksimal menjadi mau birahi dan berkicau dengan maksimal dan bermental. Hal itu tentu bisa dikatakan setengah memaksa pleci, namun untuk pemberian doping pleci yang tidak berlebihan, pemakaian sesuai aturan tertentu dan tidak terus-menerus, mungkin efek samping pada pleci tersebut tidak berlebihan. Adapun efek samping dari pleci yang didoping adalah pleci tidak mau berkicau dengan maksimal tanpa diberikan doping tersebut, pleci akan ketergantungan pada doping tersebut, dan kemungkinan besar pleci akan rusak dan macet jika pemakaiannya berlebihan. Untuk itu lebih baik sobat tidak terlalu memaksakan kondisi pleci untuk membuatnya mau berkicau dan jangan terlalu menggunakan doping instan yang berlebihan, karena hal itu akan membuat pleci rusak (macet bunyi).

Doping pleci alami, mungkin akan bisa membantu sobat pleci mania dalam membuat plecinya yang kurang maksimal berkicau menjadi berkicau dengan baik dan bisa birahi dengan baik. Tentunya untuk doping pleci alami efek sampingnya jauh lebih sedikit dari doping-doping instan atau doping yang banyak mengandung bahan kimia ataupun pengawet, karena doping pleci alami menggunakan bahan-bahan yang alami pula, bahkan tidak ada efek sampingnya kalau penggunaannya tidak berlebihan. Lalu apakah bahan untuk membuat doping alami untuk pleci ??? Dan bagaimana cara membuat doping alami untuk pleci ??? Pertanyaan tersebut akan kami bahas dibawah. Kali ini kami akan membagikan cara membuat doping alami untuk pleci, yang mungkin bisa membantu sobat pleci mania semua untuk mendoping plecinya yang kicauannya kurang maksimal. Langsung simak saja caranya dibawah.

Cara membuat doping alami untuk pleci :

1. Doping pleci alami yang pertama adalah daun mengkudu dan madu atau bisa menggantikan madu dengan gula.

doping pleci alami

Cara membuatnya : Daun mengkudu ditumbuk halus kemudian diperas, disaring dan diambil airnya saja. Kemudian campurkan dengan madu atau bisa menggantikan madu dengan gula yang sudah direbus dan buatlah campuran tersebut terasa manis.

2. Doping pleci yang kedua adalah apel merah dan kroto atau bisa menggantikan kroto dengan ulat hongkong yang putih.

doping pleci alami

Cara membuatnya : Parutlah apel merah dan ambil ampasnya. Kemudian campurkan apel merah yang diparut dengan kroto atau ulat hongkong yang putih. Untuk pemberian ulat hongkong sebaiknya jangan terlalu banyak, karena bisa mengakibatkan pleci over birahi (kebrahen). Berikan secukupnya atau sesuai kebutuhan.

3. Doping pleci yang ketiga adalah madu, jahe dan kencur.

doping pleci alami

Cara membuatnya : Pecahkan jahe dan kencur kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan air secukupnya. Setelah merebus jahe dan kencur lalu ambil airnya dengan cara menyaringnya. Setelah itu campurkan air jahe dan kencur dengan madu hingga campurannya terasa manis.

4. Doping pleci yang keempat adalah kuning telur bebek.

doping pleci alami

Cara membuatnya : Rebuslah telur bebek hingga setengah matang. Kemudian dinginkan dan ambil kuning telurnya saja. Setelah itu keringkan kuning telur bebek dan setelah kering ditumbuk hingga halus. Setelah kuning telur bebek kering dan dihaluskan, campurkan serbuk kuning telur tersebut dengan voer harian pleci.

Catatan : Karakter dan kecerdasan burung pleci berbeda-beda dan sangat berpengaruh. Alangkah baiknya kenali lebih dalam tentang pleci sobat.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Jika cara diatas belum bisa membuat pleci sobat berkicau seperti yang sobat inginkan, maka cobalah dengan cara yang lain hingga menemukan settingan pleci sobat yang pas. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.
loading...

Posting Komentar

 
Top