3
Cara Meracik Makanan Pleci Agar Gacor - Burung pleci yang diinginkan para kicau mania atau pleci mania adalah burung pleci yang memiliki suara yang lantang, nyaring, bervariasi dan gacor. Selain itu pleci juga wajib mengeluarkan kicauannya saat dilombakan, untuk pleci yang dijadikan burung lomba. Namun dalam membuat pleci mau berkicau dengan lantang, nyaring, bervariasi dan gacor, tidaklah semudah yang dibayangkan atau tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu butuh proses, ketelatenan, kesabaran dan konsisten dalam merawat burung pleci. Wajib merawat pleci kesayangan sobat dengan baik, seperti memandikan setiap pagi, membersihkan kandang harian, memberikan makanan yang banyak mengandung gizi, dan membuat pleci senyaman dan sesenang mungkin agar pleci mau berkicau seperti yang sobat inginkan. Untuk makanan pleci, hal ini sangat berpengaruh terhadap kicauan pada burung yang satu ini. Sobat wajib memberikan makanan-makanan yang penuh nutrisi atau gizi agar substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan burung pleci tercukupi. Seperti buah pisang kepok wajib diberikan untuk makanan hariannya, selain itu sobat juga bisa memberikan buah-buahan lain seperti pepaya, sawo, apel merah dan buah naga. Mengganti air minum serta membersihkan wadah air minumnya setiap hari juga tak kalah penting, agar air minum pleci tetap bersih dan sehat. Untuk extra fooding juga wajib diberikan setiap hari, seperti jangkrik ataupun ulat hongkong yang putih agar kondisi pleci tetap terjaga dengan baik. Selain itu makanan pokoknya seperti voer yang tak kalah pentingnya juga wajib diberikan setiap saat di cepuk makanan pleci tersebut, dan menggantinya minimal 2 hari sekali agar voer tidak terlalu lama didalam cepuk hingga jamuran. Berikan pakan, baik buah, voer maupun extra fooding secara teratur, rutin dan secukupnya (tidak berlebihan), agar kebutuhan pleci seimbang dan tidak membuat pleci terlalu gemuk sehingga malas untuk berkicau. Baca juga : Cara merawat pleci untuk lomba.

Cara meracik makanan pleci agar gacor tentu banyak para pleci mania yang menanyakan hal ini, karena racikan makanan pleci dengan bahan-bahan khusus akan mampu membuat burung pleci sobat semua rajin berkicau dengan lantang, nyaring dan gacor. Untuk itu kami akan memberikan tips membuat racikan makanan pleci. Sobat semua bisa menggunakan bahan-bahan yang akan kami sebutkan dibawah dan kami juga akan membagikan cara bagaimana cara untuk membuatnya. Langsung saja simak caranya dibawah.

racikan makanan pleci

Cara meracik makanan pleci agar gacor :

Bahan-bahannya : 
1. Voer SKM                   1 bungkus.
2. Voer leopard                1 bungkus.
3. Voer aik guan              1 bungkus.
4. Voer Ikan takari           1 bungkus.
5. Sun bayi (cerelac)        4 bungkus.
6. Tepung jangkrik           1 bungkus.
7. Bubuk STMJ                1 bungkus.

Cara membuatnya :
1. Setelah bahan lengkap, haluskan voer ikan takari dan voer aik guan 1/2 bungkus.
2. Setelah halus, campurkan 1 bungkus voer SKM dan 1/2 bungkus tepung jangkrik.
3. Kemudian campurkan bubuk STMJ 1/2 bungkus dan sun bayi kemasan sachet 4 bungkus.
4. Untuk yang terakhir campurkan voer leopard 1 bungkus.
5. Campurkan bahan tersebut didalam toples dan aduklah hingga tercampur rata.

Setelah tercampur dengan rata, maka racikan voer tersebut sudah bisa disajikan untuk pleci kesayangan sobat. Bisa memberikannya dengan rutin setiap hari agar pleci mau berkicau lantang, nyaring dan gacor. Sebaiknya sebelum memelihara pleci sobat lebih lanjut, kami sarankan untuk sobat mengenal lebih dalam terhadap pleci sobat, karena setiap burung pleci berbeda karakter dan kecerdasan yang sangat berpengaruh terhadap kicauan burung pleci.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga racikan pakan pleci diatas bermanfaat untuk sobat kicau mania atau sobat pleci mania semuanya. Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.
loading...

Posting Komentar

  1. min, tepung jangkrik kalo gak ada bisa di ganti apa ?

    BalasHapus
  2. Siang Om Admin
    Saya mau tanya beberapa hal mengenai campuran diatas

    Kalau boleh lebih spesifik Om
    Untuk 1 bungkus aik guan nya itu yang berapa gram ya Om

    Tepung jangkrik yg berapa gram ya Om

    Trims sebelumnya Om
    *Mohon Dibalas Ya Om

    BalasHapus
  3. Jiwa ganthen : Waduh mohon maaf ya gan saya gak hafal ukuran bungkus aik guan sama tepung jangkrik. Pake ukurannya yang sedang aja mungkin. Terima kasih

    BalasHapus

 
Top