0
Cara Memilih Trucukan Dari Kandang Ombyokan - Burung trucukan memang memiliki suara yang khas yaitu ropel. Kicauan ropel burung trucukan sangat enak didengar sambil nyantai dirumah. Burung yang satu ini saat ini masih banyak sekali populasinya ditanah jawa. Para kicau mania banyak yang memelihara burung trucukan untuk dijadikan sebagai burung ocehan dirumah dan ada juga yang menjadikannya sebagai burung master. Burung trucukan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan manusia, untuk merawatnya pun tergolong mudah. Makanan burung trucukan ini sangat simpel yaitu buah-buahan seperti pisang, pepaya, dsb. Bisa juga menambahkan makanannya dengan voer dan jangkrik yang dapat merangsang trucukan agar cepat berkicau. Meskipun burung trucukan mudah beradaptasi dengan lingkungan manusia, perawatannya mudah, dan makanannya yang simpel, tetapi untuk membuat burung trucukan mau berkicau ropel dengan rajin dan gacor bukanlah hal yang mudah, membutuhkan ketelatenan, konsisten dan kesabaran dalam setiap prosesnya. Burung trucukan yang mau berkicau ropel dengan lantang, merdu dan ngerol adalah burung trucukan yang berjenis kelamin jantan. Untuk itu kami sarankan kepada sobat semua bahwa sebelum sobat merawat trucukannya lebih lanjut, kenalilah trucukan sobat lebih dalam, karena setiap burung trucukan memiliki karakter dan kecerdasan masing-masing yang sangat berpengaruh terhadap kicauannya dan pastikan berjenis kelamin jantan.

Cara memilih trucukan dari kandang ombyokan, hal ini adalah salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan. Karena memilih trucukan dari kandang ombyokan yang baik, tentu akan membuahkan hasil yang baik pula. Dalam memilih trucukan dari kandang ombyokan perlu ketelatenan, karena burung trucukan adalah salah satu jenis burung monomorfik atau jenis burung yang ciri fisiknya hampir sama baik jantan ataupun betina. Namun masih ada beberapa cara untuk membedakan jenis kelamin burung trucukan dari ciri fisiknya. Baca juga : Cara membedakan jenis kelamin burung trucukan. Kali ini kami akan membagikan cara memilih trucukan dari kandang ombyokan. Langsung saja simak caranya dibawah.

trucukan bagus

Cara memilih trucukan dari kandang ombyokan :

1. Pertama-tama pilihlah trucukan yang sehat,lincah dan tidak cacat.

2. Pilihlah trucukan yang postur tubuhnya besar, panjang dan proporsional. Karena trucukan dengan bentuk tubuh seperti itu memiliki suara yang keras, merdu dan besar.

3. Pilihlah trucukan yang kepalanya besar, bagian atas papak/kotak dan memiliki bulu rambut pada bagian belakang kepala, Serta memiliki leher yang besar. Paruhnya tebal dan hitam. Bagian tenggorokannya berwarna kuning.

4. Pilihlah trucukan yang memiliki warna tubuh yang tegas, hitam pada sekitar mata pekat dan tegas, pada bagian wajah putihnya bersih, sering jambul pada bulu bagian atas kepala, sayap menggepit rapat, ekor ngumpul (tidak menyebar).

5. Tubuhnya agak tegak berdiri dan tidak mendatar. Kakinya mencengkram kuat.

Demikian informasi dari kami tentang cara memilih trucukan dari kandang ombyokan. Semoga bermanfaat dan semoga cara diatas dapat menjadi referensi sobat semua dalam memilih trucukan dari kandang ombyokan. Semoga sukses dan terimakasih.
loading...

Posting Komentar

 
Top