0
Cara Membuat Pleci Birahi Dan Mau Bunyi – Membuat burung pleci mau bunyi ngalas buka paruh dan ngerol adalah hal yang mungkin sedikit membutuhkan perawatan yang baik untuk burung pleci tersebut. Selain ngalas standart dan ngerol, pleci juga bisa menirukan suara jenis burung lain dengan keras dan bervariasi. Biasanya para pleci mania memaster burung plecinya dengan suara kenari, gelatik wingko dan blackthroat agar pleci kesayangannya mau bersuara keras dengan banyak variasi dan ngerol nembak. Namun tidak sedikit para kicau mania yang memelihara pleci yang kesulitan untuk membuat plecinya ngalas, buka paruh dan menirukan suara jenis burung lain dengan keras. Rata-rata umur pleci sangat berpengaruh terhadap kicauannya. Burung pleci yang sudah berumur dewasa atau tua akan memiliki tingkat birahi yang tinggi dan cenderung mengeluarkan suara call (panggil) untuk memanggil kawanannya dan memanggil pasangannya (cewekannya). Namun untuk burung pleci yang masih muda, tentu tingkat birahinya lebih rendah dari pada pleci yang sudah dewasa atau pleci yang sudah tua.

Cara membuat pleci birahi dan mau bunyi yaitu memerlukan proses yang harus dilewati. Karena tanpa birahi, pleci tidak akan mau bunyi dengan keras (ngalas), ngerol dan keluar isiannya. Pada umumnya suara pleci jantan yang lantang dan nyaring bertujuan untuk menarik perhatian betina (pasangannya). Jadi pleci yang sudah birahi dan birahinya pas, pasti pleci tersebut bunyi call (panggil) ataupun ngalas dengan tujuan memanggil pasangannya. Untuk membuat pleci birahi juga harus melakukan cara tersendiri. Jadi nggak asal dikasih makanan dan minuman dia mau birahi, bisa sih birahi dengan sendirinya kalau usia burung sudah dewasa dan sudah tua, namun jika perawatannya kurang, bisa tidak stabil birahinya. Lalu bagaimana membuat pleci mau birahi dan mau bunyi ??? Kemarin ada temen yang memberikan tips yang kami tulis dibawah, yang mungkin bisa membantu sobat pleci mania yang ingin membuat plecinya mau birahi dan bunyi.

pleci buka paruh

Cara membuat pleci birahi dan mau bunyi :

1. Pastikan burung pleci sobat sehat dan terhindar dari segala penyakit.
2. Umur pleci harus sudah dewasa (sudah punya rasa suka lawan jenis atau birahi).
3. Siapkan pleci betina yang digunakan untuk pleci cewekan (ces).
4. Setelah syarat diatas dipenuhi maka lakukanlah cara dibawah.
5. Jodohkan kedua pleci tersebut. Jika sudah jodoh jadikan satu kandang pada saat sore hari.
6. Kerodonglah kedua burung pleci tersebut dalam satu kandang hingga keesokan harinya.
7. Pagi-pagi sekitar jam 06.00 keluarkan burung pleci.
8. Berikan EF ulat hongkong 2 ekor yang masih putih dan berikan cepuk air untuk mandi pleci.
9. Setelah sore hari, pisahkan kedua pleci tersebut dan kasih ulat hongkong 2 ekor.
10. Jauhkan kedua pleci tersebut dan kerodonglah pleci jantan hingga keesokan harinya.
11. Pagi-pagi keluarkan pleci jantan dengan tidak mendengar /melihat pleci cewekannya.
12. Kasih ulat hongkong 2 ekor yang putih, tempel pleci jantan tersebut dengan pleci jantan lain.
13. Kemudian jauhkan pleci tersebut dan sendirikan, biasanya akan birahi dan berkicau.

Selain itu sobat pleci mania juga harus memahami karakter burung pleci kesayangannya masing-masing. Biasanya beda burung juga beda karakter, jadi jika pleci sobat tidak birahi dan berkicau setelah melakukan cara diatas maka sobat perlu melakukan cara yang lain. Tetap semangat dan konsisten dalam merawat burung pleci agar cepat gacor dan lakukanlah berbagai cara agar sobat menemukan settingan pleci sobat sampai plecinya mau berkicau dan gacor.

Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih

loading...

Posting Komentar

 
Top