0
Burung Murai Batu – Burung murai batu atau memiliki nama latin (Copychus malabaricus) adalah anggota keluarga dari Turdidae. Burung keluarga dari Turdidae dikenal memiliki kemampuan dalam berkicau dengan baik dengan suara yang merdu, bermelodi dan juga memiliki suara yang bervariasi.  Burung murai batu sangat banyak peminatnya karena burung yang satu ini memiliki kicauan yang bagus dan merdu, selain itu gaya tarungnnya yang juga sangat atraktif. Burung murai batu merupakan jenis burung yang tersebar di wilayah pulau sumatra. Selain itu sebagian dari burung ini tersebar diwilayah pulau kalimantan dan pulau jawa. Meskipun berbeda-beda asalnya, burung murai batu mampu memikat banyak para kicau mania untuk memeliharanya untuk dijadikan burung ocehan hingga dijadikan burung aduan (lomba kicau). Oleh karena banyaknya peminat burung murai batu, mengakibatkan banyaknya perburuan burung murai batu dialam liarnya. Sehingga membuat populasi dari burung murai batu tersebut semakin berkurang dialam liarnya.

Burung murai batu termasuk dalam burung yang kelasnya menengah atas. Untuk harga burung murai batu sangat bervariasi, tergantung melihat dari jenis dan kondisi burung murai tersebut. Untuk saat ini harga burung murai batu dipasaran yang paling tinggi ialah dari jenis burung murai batu medan atau medan super. Untuk burung murai batu jenis lainnya harganya lebih murah dari pada harga burung murai batu medan atau medan super. Biasanya burung murai batu anakan yang baru berumur 2-3 minggu baik jenis medan atau medan super setahu kami bisa menembus harga 2 juta hingga 3 juta rupiah. Untuk burung murai batu medan atau medan super yang sudah gacor dan memiliki prestasi lomba yang bagus harganya bisa hingga menembus angka ratusan juta rupiah. Cukup fantastis untuk harga burung murai batu tersebut. Saat ini sudah mulai banyak yang mencoba beternak burung murai batu baik itu dari jenis medan, medan super, borneo, lampung dsb. Dalam hal ini tentu tidak mudah, membutuhkan keahlian khusus, ketelatenan dan konsisten dalam hal merawat atau menangkarkan burung yang satu ini. Namun jerih payah dalam menangkarkan burung murai batu tersebut akan tergantikan setelah sukses menangkarkan/beternak burung tersebut. Untuk sobat semua yang belum punya suara burung murai batu untuk dijadikan suara masteran burung lain atau burung murai batu silahkan download dengan cara klik download dibawah. Suara burung murai batu – Download

burung murai batu alam liar


Demikianlah informasi dan suara burung murai batu yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi sobat kicau semuannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang seputar hobi kicau silahkan kunjungi situs kami di informasi kicau. Terimakasih.
loading...

Posting Komentar

 
Top